13 Juli 2018
HEADLINE MOBIL

Soal Mobil Baru Bulan Depan, Honda Masih Bungkam


Puluhan mobil baru akan mengambil bagian pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Termasuk salah satunya keluaran Honda. Pabrikan mobil asal Jepang itu telah menyiapkan mobil baru yang meluncur untuk pertama kalinya di dunia pada GIIAS kali ini. 

"Kami akan ada world premiere yang akan ditampilkan pertama kali pada GIIAS 2018. Untuk modelnya apa ditunggu saja," ungkap Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili di Jakarta. 

Kabar mobil baru ini pertama kali disampaikan oleh Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy. 

Pihak Honda memang enggan membeberkan lebih detil soal mobil barunya itu. Terakhir pada pameran IIMS April lalu, Honda mengenalkan hatchback sport Small RS Concept . 

Konsep mobil ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari bagi konsumen berjiwa muda, sekaligus menawarkan pengalaman berkendara yang sporty.

Kala itu Honda juga belum menyebut kapan mobil itu bisa meluncur khususnya di pasar Indonesia.

"Ini masih konsep saja supaya bisa memenuhi konsumen Indonesia. Kita sudah tahu lah sekarang pertumbuhan mobil kecil bertambah terus nanti kalau infrastruktur selesai untuk menikmati kendaraan ini selain kota-kota besar kan area pinggiran. Pinggiran ini kan mereka tergantung mobil kecil. Karena walaupun LRT dibangun itu kan dari rumah ke tempat LRT mereka pakai mobil kecil," kata Jonfis saat itu.

Wah patut ditunggu ya, kira-kira mobil apa yang bakal diboyong Honda di pameran GIIAS? 

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 187
Berita Terkait Lainnya :