12 Juli 2018
GARASI MOBIL

Jeep Wrangler Climbs, Bentuk Tetap Kotak Tenaga Lebih Ganas


Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menghadirkan mobil  Jeep Wrangler Climbs generasi terbaru berkode JL. Melihat desainnya akan mengalami evolusi, bentuk kotak tetap dipertahankan, headlight bulat, gril 8-slot, dan lingkar roda trapezium. Sepertinya akan menggunakan platform body on frame terbaru.

Seperti dilansir dari Motor1,  untuk tenaganya dimungkinkan ada beberapa pilihan mesin diantaranya mesin Pentasar naturally aspirated terbaru dengan kapasitas 3.6 liter. Serta mesin bensin Hurricane turbocharged 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter.

Selain Wrangler biasa versi pick-up kabin gandanya juga sudah mulai diuji jalan. Platformnya sama, hanya mesinnya dimungkinkan mengandalkan mesin Pentasar V6 3.6 liter dan mesin Hurricane 4 silinder 2.0 liter serta mesin diesel turbo.

Jeep Wrangler tahun lalu terjual lebih dari 190.000 unit Wrangler di Amerika Serikat saja. Ini menjadikannya model kedua yang paling populer dalam jajarannya sesudah Grand Cherokee (240k).

Jeep generasi terbaru yang digadang-gadang sebagai JL akan memulai debutnya dari pada Los Angeles Auto Show. Sebelum model tersebut diperkenalkan, tidak ada salahnya mengingat kembali sejarah panjang Jeep di dunia.

Bila Anda melihat Jeep tahun 1945, maka Anda bakal menyadari ikatan kuat Jeep dari masa ke masa. Ikatan kuat tersebut terlihat dari garis desain yang memiliki ciri khas tersendiri, sehingga semua model dari tahun berapa pun dapat dikenal sebagai sebuah Jeep.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :