10 Juli 2018
SPORTS MOTOR

Biaggi Akui Rossi Berperan Penting Dalam Karier Balapnya


Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, mengenang kariernya dalam dunia balap motor. Biaggi mengaku karier cemerlang dalam dunia balap dapat diraihnya berkat persaingan yang ketat dengan para rival, termasuk dengan pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Biaggi mengaku Rossi memiliki peran penting dalam karier balapnya. Berkat persaingan ketat yang dilakukan dirinya dan The Doctor –julukan Rossi, Biaggi dapat terus berkembang dengan pesat sebagai pebalap.

Karena itulah, Biaggi mengatakan selalu menikmati setiap penampilannya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, meski persaingan begitu ketat.

"Kekuatan saya muncul dengan mengawasi pebalap lain dan terus mencoba untuk belajar dari mereka. Bagaimana mereka mengemudi, apa yang mereka lakukan. Ini tentang detail,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Bahkan, persaingan antara saya dengan Rossi banyak membantu dalam balapan. Sebab, mereka memberi Anda energi. Anda mendapat manfaat dari persaingan,” lanjutnya.

Biaggi telah resmi mengakhiri kariernya sebagai pebalap pada akhir musim 2005. Persaingan ketatnya dengan Rossi telah berlangsung sejak memulai debut di ajang MotoGP. Pada musim 2002, Rossi dan Biaggi sama-sama memulai musim perdananya di ajang MotoGP. Selama berkarier di ajang tersebut, ia belum pernah meraih satu pun gelar juara. Torehan terbaiknya hanyalah menjadi runner-up pada musim 2002, sementara Rossi langsung meraih gelar juara pada musim tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :