11 Juli 2018
HEADLINE MOBIL

Peluang Wuling Bawa SUV Hingga Sedan Ke Indonesia


Produsen asal China yang baru masuk di pasar mobil Indonesia, Wuling, saat ini baru bermain di segmen MPV dengan Confero dan Cortez. Wuling mengaku tidak menutup kemungkinan menghadirkan produk baru selain jenis mobil keluarga alias MPV.

Namun seperti yang disampaikan Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, kesiapan tersebut ditujukan untuk rencana jangka panjang. Artinya, bukan untuk waktu dekat ini.

Untuk saat ini sendiri Wuling masih akan fokus mengembangkan penjualan dua produk MPV-nya yakni Wuling Confero dan Cortez.

"Produk selain MPV mungkin untuk jangka panjang iya, tapi untuk saat ini sampai akhir tahun kita masih fokus untuk Confero dan Cortez," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta beberapa hari kemarin.

Kemungkinan hadirnya mobil Wuling selain di segmen MPV diperkuat dengan lengkapnya jenis mobil Wuling di negara asalnya, China. 

Kata Dian, di negeri Tirai Bambu itu, Wuling punya semua jenis produk mobil, mulai dari sedan hingga SUV. Namun untuk Indonesia sendiri belum ada kepastian kapan produk Wuling selain MPV mendarat.

"Di China lengkap, tapi kita masih belum bisa memastikan kapan masuk ke Indonesia," tutur Dian.

Selain itu, kehadirannya yang baru terhitung 10 bulan menjadi alasan lain Wuling Indonesia masih fokus mengembangkan penjualan produknya yang ada saat ini.

"Selain itu juga kita mau memperkuat aftersalesnya dulu. Per hari ini diler kita sudah ada 62, target hingga akhir tahun 80 diler," ucap Dian. 

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 157
Berita Terkait Lainnya :