12 Juli 2018
SPORTS MOTOR

Rins Yakin Kemenangan Akan Segera Datang


Meraih finis kedua pada MotoGP Belanda, Alex Rins pun percaya diri bakal mengklaim podium tertinggi bagi Suzuki dalam waktu dekat.

Pebalap Spanyol itu mengawali 2018 naik-turun. Podium ketiga di Argentina, tetapi kesulitan mempertahankan performa apik pada balapan berikutnya.

Assen seolah menjadi kebangkitan Rins. Bertarung ketat melawan deretan pebalap top, ia tampil impresif yang ditunjukkan lewat keberhasilan mengalahkan Maverick Vinales.

Mendapatkan pengalaman di setiap balapan, Rins merasa akan segera merayakan kemenangan MotoGP pertamanya, dibantu peningkatan mesin dan sasis pada GSX-RR.

“Sejak Qatar, kami akan sangat cepat di semua trek. Saya bisa berkendara dengan grup depan di banyak trek, tapi saya melakukan kesalahan kecil dan saya jatuh,” ucapnya.

“Sekarang saya mencoba untuk tetap lebih tenang, terutama di trek ini. Suzuki membawa mesin baru dengan sedikit lebih cepat, terutama di bagian atas, yang sedikit membantu kami di trek lurus. Itu saja.

“Saya pikir semua balapan akan baik bagi kami, saya akan berusaha memberikan yang terbaik di setiap balapan.

“Kami memakai mesin baru dan sasis karbon. Saya merasa sangat nyaman dengan komponen-komponen itu, membuat Anda harus bertarung untuk maju ke depan.

“Sedikit demi sedikit kami mendapatkan pengalaman, tetapi motor bekerja sangat baik dan saya pikir bahwa kemenangan akan segera datang.”

Dari pertarungan ketat MotoGP Belanda, Rins mengungkapkan, momen paling mengesankan adalah ketika menyalip Marc Marquez di tikungan Strubben dan menaklukkan Vinales pada lap terakhir untuk posisi kedua.

“Luar biasa, karena dua atau tiga putaran sebelum saya menyusul Marc, saya melihat dia sangat kuat di tikungan itu. Tapi saya merasa hebat, dan saya pikir mengapa tidak?,” tukasnya.

“Jadi ketika saya melepaskan rem dan saya menyusulnya, tetapi pada putaran berikutnya dia menyusul saya. Saya katakan, 'Wow, ini akan menjadi balapan yang fantastis'.

“Juga pada akhir balapan dengan Maverick, dan bersama setiap pebalap, seperti [Andrea] Dovizioso, saya sangat menikmatinya.”

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :