12 Juli 2018
SPORTS MOBIL

Penambahan Zona DRS Di GP Austria Diklaim Sukses


FIA mengatakan bahwa penambahan zona DRS di Formula 1 GP Austria pekan lalu telah bekerja seperti yang diharapkan.

Sebagai respons terkait minimnya aksi salip menyalip di Formula 1 2018, FIA melakukan penambahan zona DRS di sejumlah sirkuit, termasuk di Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah GP Austria pekan lalu.

Namun eksperimen yang dilakukan badan induk motorsport tersebut ternyata mendapat kritikan dari para pebalap yang menyebut bahwa balapan F1 semakin mirip seperti "Mario Kart". Mereka menilai penambahan zona DRS bisa membuat balapan terlihat artifisial.

Tapi direktur balap F1, Charlie Whiting, mengklaim bahwa penambahan zona DRS, yang diletakkan di antara Tikungan 1 dan 3, telah bekerja dengan baik.

"Menurut saya itu sudah cukup membantu," ujar Whiting. "Yang pasti itu telah membantu balapan di F2. Tapi saya yakin para pebalap juga mendapat peluang lebih banyak untuk menyalip. Anda bisa melihat banyak mobil saling berdekatan jelang Tikungan 3.

"Kemudian kita juga sering melihat mereka menyalip di Tikungan 4, benar bukan? Jadi saya pikir penambahan ini telah bekerja cukup baik, dan juga tidak terlalu mudah seperti yang ditakutkan para pebalap."

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 118
Berita Terkait Lainnya :