11 Juli 2018
SPORTS MOTOR

Puig Taruh Harapan Besar Kepada Pedrosa Saat Tampil Di MotoGP Jerman 2018


Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengharapkan peningkatan signifikan bisa dilakukan salah satu pebalapnya, yakni Dani Pedrosa, saat tampil di MotoGP Jerman 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. Hal ini harus dilakukan untuk membayar kegagalan Pedrosa pada seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda.

Pada seri kedelapan MotoGP 2018 itu, Pedrosa memang gagal memberikan penampilan apik. Memulai balapan dari posisi ke-18, Pedrosa kesulitan untuk mengejar pebalap terdepan sehingga hanya dapat mengakhiri balapannya di tempat ke-15 dengan catatan waktu 41 menit 29,906 detik.

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan oleh seluruh pihak Repsol Honda, termasuk Puig. Sebab, mereka berharap Pedrosa bisa meraih hasil gemilang seperti rekan setimnya, yakni Marc Marquez, yang meraih kemenangan pada seri tersebut.

Karena itu, Puig menaruh harapan besar kepada Pedrosa saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli malam WIB. Ia berharap The Little Spaniard –julukan Pedrosa– bisa meraih hasil apik karena sirkuit tersebut merupakan trek favoritnya.

“Hal negatif dari balapan kali ini adalah akhir pekan Dani (Pedrosa). Dia tidak pernah merasa baik karena lintasannya selalu sulit untuknya dan dia tidak dapat mengejar ketertinggalan dari pebalap-pebalap terdepan saat dia kalah dalam latihan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Saya berharap dalam dua pekan ke depan dia bisa memperbaiki pemipilannya di Sachsenring. Sebab, dia sangat menyukai trek di sana,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 169
Berita Terkait Lainnya :