09 Juli 2018
HEADLINE MOTOR

Punya Pabrik Baru, Suzuki Bakal Gencar Produksi Motor Model Gres


Fokus  membangun motor-motor berkualitas, canggih dan modern dan tentunya akan lebih rajin menciptakan banyak model motor gres alias baru. Suzuki Motor Corp mengumumkan bahwa pabrik baru di Hamamatsu, Jepang yang mulai dibangun pada tahun 2014 kini hampir siap.

Seperti dilansir situs resmi Suzuki, pabrik akan memproduksi mesin dan perakitan kendaraan ke dalam satu fasilitas. Hal ini terlihat untuk meluncurkan operasi lebih lanjut, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya produksi sepeda motor yang diproduksi di Jepang.

Memiliki luas 40 hektar, pabrik baru ini cukup besar. Menjadi bagian dari rencana konsolidasi lima tahun, pabrik akan menggantikan fasilitas teknik dan pengembangan di Ryuyo, pabrik produksi mesin di Takatsuka dan saluran instalasi sepeda motor di Toyokawa.

Lebih menarik lagi, pabrik akan bertanggung jawab untuk menghasilkan mayoritas sepeda motor yang dipasarkan ke Amerika Serikat. 

Pertama, pabrik itu membuktikan komitmen Suzuki terhadap industri sepeda motor. Ini karena tidak ada merek Jepang yang sangat berpengaruh oleh resesi ekonomi Jepang. Oleh karena itu dibandingkan Suzuki  harus menutup beberapa fasilitas produksi.

Akibatnya, rentang model baru Suzuki belum tumbuh. Bahkan investasi untuk pemasaran dan partisipasi dalam banyak balapan sepeda motor harus dikurangi secara signifikan.

Oleh karena itu, banyak yang memprediksi bahwa Suzuki tidak dapat pulih dari kemerosotan ekonomi dan akhirnya keluar dari industri sepeda motor.

Modal investasi dan sumber daya yang dibutuhkan di pabrik baru itu membuktikan bahwa desas-desus itu " tidak benar " . 

Selain menunjukkan tekad Suzuki untuk memproduksi sepeda motor lebih berkualitas di massa depan dan akan rutin.

Kedua, penggabungan tiga pabrik dapat membantu Suzuki memproduksi peralatan baru untuk menciptakan sepeda motor yang lebih modern. Kemudian akan dapat bersaing dalam lanskap industri sepeda motor yang menantang terutama di Barat.

Pabrik baru juga memungkinkan Suzuki untuk mengurangi penggunaan sumber daya untuk menghasilkan sepeda motor. Langkah ini memungkinkan setiap sepeda motor untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi Suzuki.

Mengingat bahwa Suzuki akan memperkenalkan beberapa model baru segera setelah Hayabusa, GSX-R600, GSX-R750 dan Rekursi Supercharged, pabrik baru ini terlihat membantu menciptakan model ikonik di masa depan.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 135
Berita Terkait Lainnya :