08 Juli 2018
HEADLINE MOTOR

Kawasaki Akan Fokus Jualan Motor Bermesin Kecil


Disaat semua produsen motor berlomba-lomba bermain di mesin berkasitas besar seperti Yamaha, Honda dan Suzuki. Kawasaki memastikan akan lebih fokus berjualan motor bermesin kecil. Hal ini terlihat dari Kawasaki akan memperkenalkan Ninja bermesin kecil yakni 125cc dan akan  dipamerkan di EICMA 2018 bersamaan peluncuran Z125.

Kazuo Ota, Presiden Perusahaan Sepeda Motor & Mesin Kawasaki, mengataka Dua model baru ini sedang dikembangkan dengan gaya styling Kawasaki, gaya menunggang yang unik.

"Afinitas merek adalah sesuatu yang kami perjuangkan di Kawasaki adalah visi yang kita miliki ingin semua orang bisa menggunakan  kendaraan roda dua sekarang dan di masa depan. Motor ini sebagai batu loncatan untuk kapasitas Kawasaki yang lebih besar ke yang lebih kecil, kami yakin rencana kami akan memenuhi kedua kebutuhan tersebut ". tegas seperti dilansir dari Bennetts.

Sementara itu, Morihiro Ikoma, Direktur Kawasaki Motors Eropa, menambahkan Tim riset dan pengembangan Kawasaki yang berbasis di markas Eropa akan menggabungkan umpan balik dari dealer dan hasilnya Kawasaki akan bermain sesuai permintaan itu. Salah satu permintaan yang lebih banyak adalah mesin entry level dan khususnya di segmen mesin 125cc atau A1.

"Kami memuji keputusan itu untuk mengembangkan mesin sebagai bagian dari Z dan Ninja yang populer karena ini mencerminkan keinginan dan aspirasi basis pelanggan Eropa kami yang antusias." terang Morihiro Ikoma,

"Kami akan melihat grup target baru, kedua model ini adalah kelas yang sangat aktif. Ini adalah langkah pertama dalam mengendarai sepeda bergaya sporty. Kami yakin kedua model ini akan memenuhi kebutuhan target konsumen. " tandasnya.

Series Z dan Ninja menjadi motor populer karena ini sesuai dengan permintaan pelanggan Eropa. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada detail Ninja 125.

Sementara untuk Kawasaki Z series ini hadir dalam 2 varian, yakni versi kopling manual (Z125 Pro) dan kopling otomatis (Z125) serta terdiri dari 3 warna-warna yang menggoda mata konsumennya antara lain Hijau, Silver dan Orange.

Kawasaki Z125 and Z125 Pro memiliki mesin 125 cc Single Silinder, SOHC 2 Valve, Air Cooled, Fuel Injection, Diameter x Langkah : 56,0 × 50,6 mm, Power maksimumnya 7,0 kW (9,5 ps) serta pada transmisinya memiliki 4 kercepatan manual untuk varian Pro dan 4 percepatan otomatis untuk varian standar

Keluarga Kawasaki Z series ini memiliki berbagai macam fitur, desain dan assesoris yang bergaya moge, antara lain headlamp bergaya street fighter, shroud dan tanki model Z series, Jok tandem, Tail Light bentuk siluet hurup Z, Knalpot Underbelly mirip Er6 series, Undercowl, Mesin 125cc sudah ikuti Euro 3, Tuas perseneling unik, Suspensi depan Upsidedown, Ukuran ban 12 dan Rear disc brake, Speedometer digital dan analog serta Suspensi belakang Monosok

Hingga saat ini pihak kawasaki belum memberikan informasi pasti mengenai kapan segera dirilis dipasar Tanah Air, tapi kode TPT produknya sudah lama masuk dalam situs TPT Perindustrian dengan kode Kawasaki BR 125 H. Rumor berkembang, motor ini nantinya akan menggantikan KSR 110.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 192
Berita Terkait Lainnya :