15 Juni 2018
SPORTS MOTOR

Kecelakaan CEV Moto3, Andreas Perez Meninggal Dunia


Pebalap muda Spanyol, Andreas Perez, meninggal setelah kecelakaan fatal pada balapan kedua FIM CEV Moto3 Barcelona.

Perez, 14 tahun, menjadi salah satu pebalap yang terlibat dalam kecelakaan Tikungan 5, dan langsung menerima perawatan medis di lokasi kecelakaan. Sempat dibawa ke rumah sakit dengan jalur udara, ia dinyatakan meninggal pada Senin (11/6).

“Andreas Perez dirawat di rumah sakit dengan kerusakan otak yang sangat serius, dan tak lama kemudian ia didagnosis mengalami kematian otak,” tulis pernyataan yang dirilis timnya, Avintia Academy.

“Meski jantungnya terus berdetak, dan dengan beragam upaya, dokter tidak dapat menyelematkan hidupnya, Andreas tidak bisa diselamatkan lagi.

“Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi semua anggota tim Reale Avintia Academy, yang mendampingi keluarganya sejak awal dari saat-saat genting ini.

“Kami kehilangan seorang pebalap hebat, tapi lebih dari apapun ia merupakan sosok yang hebat, dan kami akan sangat merindukannya. Tim dan sponsor ingin memberikan dukungan kepada keluarga Andreas dalam situasi yang sangat sulit ini.”

Memulai debutnya dengan mengikuti seri Jerez dan Valencia. Tahun ini, pebalap 14 tahun itu berencana mengikuti CEV Moto3 satu musim penuh dengan tim Avintia, namun ia melewatkan balapan pembuka akibat dibekap cedera.

Lalu ia mengikuti empat balapan dengan hasil terbaik posisi ke-24, sebelum kecelakaan fatalnya pada Race 2 CEV Moto3 Catalunya.

Ini merupakan kecelakaan fatal ketiga di Circuit de Catalunya selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, pebalap Moto2 Luis Salom meregang nyawa 2016 lalu, dan Enric Sauri meninggal pada balapan ketahanan 24 Hours of Catalunya satu tahun berselang.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 181
Berita Terkait Lainnya :