15 Juni 2018
SPORTS MOBIL

Bottas: Mobil Mercedes Tidak Cukup Cepat


Pebalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, harus puas hanya menempati posisi kedua kala melakoni balapan seri ketujuh Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Gilles Vileneuve, Kanada. Bottas menerangkan bahwa dalam balapan tersebut mobilnya tak cukup cepat sehingga sulit untuk menyaingi laju pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang menjadi pemenang.

Bottas sebenarnya mengawali balapan dari posisi kedua di grid. Akan tetapi harus disayangkan karena sepanjang balapan berlangsung dirinya tak mampu menyalip Vettel, yang sejak awal memang sudah start di posisi pertama. Vettel sangat menyayangkan hal tersebut karena membidik menjadi pemenang pada balapan di Kanada itu.

Tidak hanya Bottas yang merasa kecewa, rekan setimnya yang juga juara bertahan, Lewis Hamilton pun demikian. Bahkan apa yang dialami Hamilton lebih parah. Pebalap berjuluk The Boss itu awalnya memulai balapan dari posisi keempat di grid, namun harus finis di tempat kelima karena disalip oleh pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

“Posisi kedua sebagai seorang pebalap ketika Anda benar-benar ingin memenangkan balapan bukanlah tempat terbaik untuk dicapai. Tetapi Anda tahu, sejujurnya di sini kami memulai balapan, dengan posisi start yang kami miliki, dengan kecepatan yang kami miliki, tidak ada yang lebih mungkin,” ungkap Bottas, mengutip dari Planet F1.

“Ferrari lebih baik akhir pekan ini, Red Bull sangat dekat dengan kami. Jadi, saya pikir tidak ada yang bisa kami lakukan lebih baik. Mobil kami hanya tidak cukup cepat, jadi saya tidak terlalu kecewa menempati posisi kedua. Namun tak diragukan kalau saya benar-benar menginginkan kemenangan,” tutup Bottas.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 183
Berita Terkait Lainnya :