12 Juni 2018
SPORTS MOTOR

Suzuki Ecstar Resmi Kontrak Joan Mir Untuk MotoGP 2019 Dan 2020


Setelah mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontrak pebalapnya, Andrea Iannone, Suzuki Ecstar kini memberitakan kalau mereka telah menjalin kerja sama dengan Joan Mir. Pebalap yang kini masih berlaga di ajang Moto2 itu dikontrak selama dua tahun, yakni untuk musim kompetisi MotoGP 2019 dan 2020.

Sebelum ini, Mir sempat diberitakan tengah didekati oleh sejumlah tim, seperti Ducati dan Honda. Akan tetapi, pada akhirnya Mir berlabuh di Suzuki, mengingat Ducati dan Honda telah mengonfirmasi siapa pebalap mereka untuk musim depan. Dengan begini, lengkaplah sudah kursi pebalap Suzuki, yang mana Mir akan berduet dengan Alex Rins musim depan.

“Suzuki Motor Corporation dengan senang mengumumkan Joan Mir sebagai sebagai pebalap pabrikan di MotoGP dengan Tim Suzuki Ecstar untuk musim 2019 dan 2020, berpasangan dengan Alex Rins di atas motor GSX-RR,” tulis laman resmi Suzuki.

“Joan Mir adalah bakat muda (20 tahun) dari Palma de Mallorca, Spanyol, yang telah menunjukkan kemampuan sempurna dan kompetitif dalam balapannya, baik itu di kelas Moto3 dan Moto2. Kesepakatan dua tahun akan memungkinkan pebalap Spanyol itu untuk debut di kelas tertinggi setelah hanya satu tahun berada di kelas menengah,” lanjut mereka.

Saat ini di ajang Moto2, Mir menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 64 poin dari enam seri balapan yang telah dijalani. Dalam dua balapan terakhirnya, Mir sukses menempati posisi ketiga dan berhak naik ke atas podium.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 189
Berita Terkait Lainnya :