12 Juni 2018
SPORTS MOBIL

Alonso: Saya Salah Satu Pebalap F1 Terbaik


Pebalap Tim Mclaren, Fernando Alonso, menyebut dirinya sebagai salah satu yang terbaik di kompetisi Formula One (F1). Menurut Alonso, dirinya hampir menguasai berbagai aspek yang dibutuhkan oleh seorang pebalap F1 sehingga ia pun sangat percaya diri untuk mengatakan bahwa ia lah yang terbaik di olahraga tersebut.

Pebalap juara dunia F1 dua kali itu memang telah memenangkan berbagai kejuaraan di kompetisi balap tersebut. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa Alonso merupakan salah satu pebalap paling komplit yang pernah ada di ajang balap jet darat itu.

Kini, menjelang grand prix (GP) ke-300, Alonso pun semakin tertantang untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak sebagai salah satu yang terbaik di kompetisi tersebut. Meski memang saat kualifikasi F1 di GP Kanada Alonso tidak tampil sebagai yang tercepat, pebalap berpaspor Spanyol itu tetap pede untuk melabeli dirinya sendiri sebagai yang terbaik.

“Saya adalah salah satu pebalap terbaik yang pernah ada di F1. Mungkin saya memang bukan yang paling tercepat di kualifikasi, namun saya bernilai 9,5 di semua area. Saya akan memanfaatkan keunggulan saya tersebut,” ujar Alonso, mengutip dari Crash, Minggu (10/6/2018).

Meski begitu, dalam beberapa musim terakhir Alonso tampak kesusahan untuk tampil di jajaran terdepan. Bisa dibilang, musim 2012 adalah masa-masa terakhir Alonso dapat kompetitif di balapan. Akan tetapi, sejak kepindahannya ke Mclaren, Alonso mulai kehilangan performa terbaiknya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 184
Berita Terkait Lainnya :