14 Juni 2018
HEADLINE MOBIL

Toyota Percaya Diri Penjualan Retail Avanza Tekuk Kompetitor


PT Toyota Astra Motor (TAM) menorehkan penjualan cukup baik menjelang Hari Raya Lebaran 2018. Penjualan model Toyota rata-rata mengalami kenaikan disebabkan banyak permintaan mobil baru.

Agen pemegang merek (APM) Jepang itu mengalami peningkatan penjualan retail (dari diler ke konsumen) pada Mei 2018 dibanding bulan sebelumnya.

"Toyota sendiri penjualan retail Mei ini naik sekitar 9,6 persen dibanding April. Angkanya mendekati 33 ribu unit," kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di Jakarta.

Menurut Henry, penjualan wholesales Toyota tak sebaik retail atau tak mengalami kenaikan signifikan, bahkan mengalami penurunan dari bulan April.


"Kalau wholesales memang sedikit turun, hampir sama lah dengan April. Tapi enggak lain karena sebenarnya Juni kan hari liburnya banyak, jadi kami ingin stoknya itu menyesuaikan dengan hari kerja di bulan Juni yang sangat sedikit (agar stok mobil tidak menumpuk di dealer)," jelas Henry.

Yang cukup menyita perhatian adalah penjualan retail low MPV Avanza di Indonesia. Sebagai pesaing Ertiga, Mobilio dan Xpander, penjualannya naik sekitar 30 persen pada Mei dibanding April yang sebesar 7.173 unit.

"Angka retailnya 9.438 unit. Menurut saya (penjualan retail Avanza naik) kembali kepada kebutuhan masyarakat terhadap kendataan 7-seater yang multifunction," tutup Henry. 

Sumber : www.cnnindonesia.com

viewed :: 198
Berita Terkait Lainnya :