13 Juni 2018
GARASI MOBIL

Nissan Siap Gebrak Pasar Dengan Serena Dan Livina Baru


Nissan mulai melakukan penyegaran lini produknya untuk pasar tanah air. Salah satu buktinya, kabar kedatangan Terra dalam waktu dekat.

Hal ini tersirat dalam sambutan yang diberikan oleh Eiici Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia. “Indonesia selalu menjadi pasar strategis bagi Nissan, dan oleh karena itulah kami selalu berusaha menyuguhkan produk terbaik. Di mana pasar Indonesia memiliki potensi yang besar untuk produk MPV, LCGC dan SUV,” tegasnya.

Misteri akan MPV baru masih belum jelas, kendati ada kisi-kisi tentang produk tersebut.

Hingga saat ini, NMI masih cukup pelit membagikan informasinya. Bahkan tidak keluar informasi secuil pun mengenai kategori MPV yang dimaksudkan.

Tanpa bermaksud mendahului, marilah berspekulasi mengenai produk MPV Nissan tersebut. Salah satunya yang masuk dalam radar adalah kehadiran All New Serena yang sudah diperkenalkan sebelumnya di Malaysia. MPV berkode C27 ini akan memberikan perlawanan bagi Toyota Voxy yang kini tercatat sebagai pemimpin di kelas Premium medium MPV. Walau tak bisa dikatakan sebagai segmen yang cukup gemuk, namun segmen ini termasuk cukup potensial untuk digarap.

Spekulasi kedua adalah kemunculan pengganti Livina. Pada segmen yang paling seksi di Indonesia ini konon Nissan akan mendapatkan faedah dari masuknya Mitsubishi dalam aliansi Renault-Nissan. Platform Mitsubishi Xpander yang akan digunakan sebagai dasar LMPV Nissan tersebut.

Lalu dari kedua kemungkian tersebut, MPV manakah yang akan segera menyapa khalayak tanah air? Ataukah pertanyaanya bisa diganti, model manakah yang akan diperkenalkan terlebih dulu oleh Nissan?

Sumber : www.carreview.id

viewed :: 1108
Berita Terkait Lainnya :