13 Juni 2018
HEADLINE MOBIL

Tesla Janji Perbaiki Sistem Rem Model 3 Yang Bermasalah


Setelah Tesla melakukan Recall atau tarik kembali pada Model X dan S kini pemanggilan kendaraan untuk Model 3 kembali dilakukan. Pada varian ini terindikasi remnya tak berfungsi dengan baik dan Tesla mengklaim model ini dapat diperbaiki.

CEO Elon Musk berjanji untuk memperbaiki rem buruk mobil tersebut, dalam sebuah tweet, Elon terang-terangan menyarankan bahwa pengereman bisa diperbaiki melalui pembaruan firmware. Musk mengatakan pemilik dapat mengharapkan pembaruan akan diluncurkan  "dalam beberapa hari ke depan" dan itu harus meningkatkan jarak pengereman. Dia menambahkan, "Tesla tidak akan berhenti sampai [a] Model 3 memiliki pengereman yang lebih baik daripada mobil yang sebanding dari jarak jauh."

Pernyataan ini sangat kontras sekali dengan  ketika Consumer Reports mengungkapkan sistem pengereman pada Model 3 adalah "jauh lebih buruk daripada mobil kontemporer yang pernah kami uji." Mobil mereka membutuhkan rata-rata 152 kaki (46,3 meter) untuk berhenti dari 60 mph ( 96 km / jam) dan kelompok mencatat ini sekitar 7 kaki (2,1 meter) lebih panjang dari Ford F-150.

Model 3 memiliki kecepatan 0-60 mil per jam di bawah 6 detik, kapasitas tempat duduk 5 orang dewasa, dan peringkat keamanan 5-star untuk semua kategori.

Tantangan bagi Tesla bagaimana meningkatkan volume produksi di tengah tingginya permintaan.

Caldwell mengatakan, perusahaan telah belajar dari kesalahan sebelumnya dari Model S dan Model X SUV listrik, yang terungkap pada September lalu, mengalami beberapa penundaan produksi.

Uang muka untuk Model 3 adalah USD1.000 per unit, sehingga perusahaan memiliki USD275 ribu untuk biaya produksi.

Pabrik seluas 5,3 juta kaki per segi di Fremont, California, telah disiapkan, dengan kapasitas produksi 500.000 unit, sehingga Tesla memiliki fasilitas luas untuk produksi

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 151
Berita Terkait Lainnya :