13 Juni 2018
SPORTS MOTOR

Petrucci Kena Harapan Palsu Tim Honda


Keputusan Jorge Lorenzo untuk bergabung dengan tim Repsol Honda pada tahun depan ternyata membuat Danilo Petrucci terkejut. Pebalap Pramac Ducati itu menjelaskan jika pilihan yang dibuat juara dunia tiga kali MotoGP itu cukup berani.

"Saya sedikit terkejut karena Lorenzo membuat pilihan yang berani," kata Petrucci seperti dikutip dari Corsedimoto.

Petrucci menambahkan jauh sebelum tim Honda mengonfirmasi kesepakatan dengan Lorenzo berdurasi dua tahun 2019-2020. Pebalap Italia itu sempat menerima tawaran menggiurkan dari pabrikan Jepang tersebut.

Namun Honda memilih untuk mengalihkan perhatiannya kepada Lorenzo. "Honda juga telah mencoba saya, saya ingin pihak Eropa, tetapi Jepang mencari alternatif dan Lorenzo adalah pilihan yang wajar. Dengan Marquez, itu akan menjadi tantangan yang bagus antara dua ayam jantan di dalam satu kandang," kata Petrucci.

Keputusan Lorenzo untuk menerima tawaran Honda telah memberikan jalan kepada Petrucci untuk bergabung dengan tim Ducati Corse. Dia nantinya akan berduet dengan Andrea Dovizioso pada tahun depan.

"Dovi juga salah satu sponsor saya, dia menginginkan saya. Bersama-sama kita dapat menciptakan sesuatu yang tidak dimiliki orang lain, yaitu tim yang benar-benar tim. Kemudian dalam perlombaan semua orang memainkannya, tetapi kita akan menjadi sekutu yang hebat untuk menumbuhkan motor," tutur Petrucci.

Sumber : sports.sindonews.com

viewed :: 162
Berita Terkait Lainnya :