29 Mei 2018
GARASI MOTOR

Motor Konsep Yamaha Hyper Slaz Dibuat Dengan Basis Xabre


Di ajang pameran Auto Expo 2018 Yamaha tidak hanya meluncurkan R14 V3 dan R3 terbaru saja, namun juga memperlihatkan sejumlah produk dan model konsep, salah satunya adalah Yamaha Hyper Slaz. Menariknya ternyata motor konsep ini dibuat berdasarkan motor yang sudah diproduksi, yaitu M-Slaz atau yang juga dikenal dengan nama Xabre di Indonesia.

Motor konsep Yamaha Hyper Slaz ini sebenarnya bisa dibilang merupakan vesi modifikasi Yamaha Xabre. Motor hadir dengan tampilan yang agresif dengan gaya street fighter dengan perpaduan warna hitam dan merah. Warna merah paling menyala datang dari suspensi terbalik di bagian depan, kemudian menyambung ke tuas rem dan kopling serta area mesin. Sentuhan warna merah berlanjut ke jok single seater sampai terakhir ke ujung buntutnya yang lebih pendek dari ban belakang.

Pada bagian sasis, Yamaha Hyper Slaz ini sama seperti Xabre dan R14, menggunakan Pirelli Diablo Rosso II di depan dan belakang. Menariknya motor ini tak tampak memiliki lampu depan, kepalanya berupa aksesori berwarna perak dengan kamera. Sementara instrument console kelihatannya basik, namun berpenampang digital.

Dapur pacu Yamaha Hyper Slaz konsep menggunakan mesin berkapasitas 149 cc 1 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 16 hp dan torsi puncak 14,3 Nm. Dengan berat motor 135 kg, diklaim mampu berlari hingga 130 km per jam. Untuk saat ini belum diketahui apakah Yamaha akan menghadirkan versi produksi Hyper Slaz atau tidak.

Sumber : www.iotomotif.com

viewed :: 146
Berita Terkait Lainnya :