10 Juni 2018
GARASI MOBIL

Daihatsu Hadirkan Mobil Konsep Penerus Avanza-Xenia


Menggunakan hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata melakukan debut dunia mobil konsep. Tidak tanggung-tanggung, mereka memboyong dua mobil konsep konsep, DN Multisix yang berupa mobil MPV dan DN F-Sedan.

Produk mobil konsep terbaru Daihatsu itu diperkirakan akan menjadi persiapan Daihatsu untuk melawan Mitsubishi Xpander dan memperkuat posisi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di pasar low MPV.

Daihatsu DN Multisix hadir dengan spesifikasi dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.720 mm, sementara tinggi 1.605 mm. Sedangkan ground clearance yang dimiliki terbilang tinggi untuk sebuah MPV, hingga 250 mm. Jarak ground clearance itu lebih tinggi dibandingkan dengan andalan baru Mitsubishi, Xpander yang berada di angka 205 mm.

Mengenai dapur pacu, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan. Untuk saat ini sayangnya belum disebutkan berapa percepatan transmisi yang akan digunakan nanti.

Saat ini Daihatsu masih dalam tahap survey dan belum sampai ke pada model produksi dan dijual ke pasar.

Sumber : www.iotomotif.com

viewed :: 1118
Berita Terkait Lainnya :