20 Mei 2018
GARASI MOBIL

Seperti Inilah Perbedaan Dua Range Rover Yang Baru Diluncurkan


Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1970, Range Rover menjadi salah satu line up dari Land Rover untuk membuat SUV mewah yang tetap mewakili kendaraan 4x4 yang sanggup melintasi berbagai permukaan jalan.

“Hadir sejak hampir 50 tahun lalu untuk menemani perjalanan dari perkebunan menuju kota besar, hingga saat ini Range Rover terus berevolusi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya, SUV mewah yang tak tertandingi,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE.

Kini, sudah generasi ke-4 Range Rover melanglang buana dan varian terbaru diluncurkan oleh PT WAE, di Jakarta Selatan. Range Rover mengusung teknologi tinggi, dengan memberikan efisiensi yang lebih baik, kenyamanan tingkat tinggi dan tentunya desain eksterior yang modern.

Beberapa pembaruan yang memberikan kenyamanan, dengan penggunaan kursi depan yang dapat diatur 24 arah. Hal ini karena penggunaan rangka baru, yang memungkinkan dilapisi dengan busa yang lebih tebal dan lebar. Tak hanya di depan, bangku bagian belakang pun dibuat lebih nyaman, dengan sandaran reclining serta ruang kaki yang lebih lega, terutama versi LWB yang ruang belakangnya bertambah hampir 20 cm.

Pada Range Rover, seluruh isi kabin dibuat untuk memberikan kenyamanan untuk penumpangnya disajikan istimewa, terutama bagi pelaku bisnis yang ingin bekerja dalam perjalanan.

Sebanyak 17 titik koneksi, seperti soket sumber kelistrikan, Port USB, HDMI dan soket 12 Volt tersedia. Lantas Hotspot Wifi 4G dapat disambung hingga 8 perangkat. Ruang penyimpanan cukup banyak, serta cukup istimewa pada bangku belakangnya.

Bangku belakang ini, merupakan kursi mewah yang menawarkan opsi 25 program pijat, termasuk pijat ‘Hot Stone’ sebagai optional.

Sementara di depan, kesan teknologi tinggi muncul kentara pada system terintegrasi pada in car infotainment canggih khas Jaguar Land Rover. Touch Pro Duo, berupa layar sentuh 10 inci yang digabungkan di konsol tengah dengan pengaturan geser dari layar ke layar.

Gesture Sunblind, fitur yang membuka sunblind (atap panoramic) hanya dengan melambaikan tangan ke belakang, melalui kaca spion tengah. Lantas, untuk menutupnya, lambaikan tangan ke depan.

Air Cabin Ionisation, partikel udara dengan teknologi nano, membersihkan dan memurnikan udara dalam kabin sehingga penumpang pun lebih nyaman dan tenang.

Lampu depan dengan matrix LED. Lampu yang terang, namun tidak menyilaukan, karena bisa mengosongkan sinarnya ketika ada pengendara lain dari arah berlawanan.

Walau bertabur fitur mewah, kemampuan dasar SUV ini tetap tidak berkurang. Malah Terrain Response, kini ada 7 pilihan, dengan default Comfort, serta kini ada pilihan Eco Driving, selain 5 pilihan sebelumnya.

Begitu pula dengan Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist dan Lane Departure Warning.

Range Rover 3.0 SWB ini, menggunakan mesin V6, dengan tenaga puncak 340 PS dengan torsi tertinggi 450 Nm. “Perubahan desain serta peningkatan teknologi pada model baru Range Rover membuat mobil ini tetap menarik bagi generasi yang lebih muda, namun tetap memancarkan kemewahan serta tetap memiliki kemampuan terbaik untuk dibawa ke medan off-road,” ujar Jentri Izhar, Brand Director PT WAE.

Selain Range Rover, seperti disebutkan di awal, ada juga Range Rover Sport yang dipajang pada acara ini. Range Rover Sport tampak lebih sporty dan kompak, namun memiliki mesin yang serupa yaitu V6, 2.995 cc, Supercharged, dengan tenaga puncak 340 PS dan torsi tertinggi 450 Nm.

Model ini mendapat ubahan pembaruan pada lampu utama, dengan Matrix LED, juga kini dilengkapi DRL dan grill dan bumper depan yang lebih dinamis dan sporty. Kursi depan memiliki pengatur 16 arah dan dibalut kulit Windsor seperti keseluruhan bangku pada interiornya.

Penumpang juga dimanjakan dengan 14 koneksi, termasuk soket listrik domestik seperti di rumah atau kantor, sehingga tak memerlukan inverter tersendiri. Kesejukan udara disalurkan ke seluruh kabin melalui AC 3-Zone dengan Climate Control dan Cabin Air Isolation agar udara tetap bersih dan segar.

Range Rover Sport, seperti juga Range Rover, memiliki fitur Terrain Response, untuk menghadapi berbagai kondisi jalan. Juga dilengkapi dengan Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Stability Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist dan Lane Departure Warning.

Harga yang ditawarkan, yaitu Rp 2,999 miliar (off the road) untuk Range Rover Sport 3.0.

Sumber : carreview.id/

viewed :: 181
Berita Terkait Lainnya :