17 Mei 2018
SPORTS MOTOR

Pedrosa: MotoGP Prancis Selalu Banyak Tantangan


Pebalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku selalu mendapat tantangan kala menggeber motornya pada balapan di Sikruit Le Mans, Prancis. Hal tersebut tidak terkecuali geleran seri kelima MotoGP musim ini pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB.

Maka dari itu, sejumlah persiapan terus dilakukan Pedrosa untuk bisa bangkit di Sirkuit Le Mans. Meski mengalami kegagalan di balapan terakhir, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan motivasi The Little Spaniard untuk meraih hasil positif di Prancis.

Beberapa uji coba yang telah dilakukan Pedrosa usai MotoGP Spanyol tampaknya memberikan hasil yang baik baginya. Rekan setim Marc Marquez itu berharap bisa membawa modal baik ini ke balapan MotoGP Prancis.

“Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim selama hari-hari pengujian setelah seri terakhir, itu memberi saya kepercayaan diri dan membuat saya menantikan balapan berikutnya,” ungkap Pedrosa, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda.

Pedrosa mengatakan tantangan utama kala mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis adalah soal cuaca. Pasalnya cuaca yang ekstrem terkadang membuatnya harus memutar otak untuk bisa menyiasati kondisi tersebut.

Salah satu aspek yang bisa berdampak dari kondisi cuaca tersebut adalah soal ban. Menurutnya ini akan menjadi tantangan utama ketika cuaca pada saat balapan berubah menjadi dingin. Namun begitu, Pedrosa mengaku tak ingin hal tersebut menghalanginya. Ia memilih fokus dan mencoba merebut poin sebanyak-banyak pada balapan kali ini.

“GP Prancis selalu menghadirkan banyak tantangan, dimulai dengan cuaca, yang bisa sangat tidak terduga. Suhu mungkin rendah, yang dapat menyebabkan tantangan dengan ban. Kami akan mencoba mempertahankan fokus kami dan memiliki balapan yang bagus,” tambahnya.

Jika berkaca pada musim-musim sebelumnya, Pedrosa pernah satu kali memenangi balapan MotoGP Prancis pada musim 2013. Sedangkan untuk naik podium, tercatat ia telah mengoleksi empat podium. Satu diantaranya di dapat pada musim lalu.

Akan tetapi mengingat kondisinya pada musim 2018, Pedrosa tentu harus berjuang banyak. Dua kecelakaan keras yang dialami pada musim ini bisa saja mengganggu performanya. Setelah menjalani operasi pasca-kecelakaan di Argentina, Pedrosa kembali mengalami insiden di balapan terakhir, yang melibatkan dua pebalap lainnya yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :