17 Mei 2018
SPORTS MOBIL

Wolff Senang Jika Mercedes Miliki Banyak Pebalap Berbakat


Hingga saat ini, masa depan dua pebalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masih belum jelas. Pasalnya, kedua pebalap itu belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes. Tak ayal, menyertai hal tersebut, tersiar sebuah kabar bahwa Mercedes akan menggunakan pebalap baru musim depan. Kondisi itu kemudian ditanggapi dengan santai oleh Bos Mercedes, Toto Wolff, yang mengaku senang apabila memiliki banyak pebalap berbakat di timnya.

Tak diragukan lagi bahwa sejak pertama kali bergabung dengan Mercedes pada 2013, Hamilton langsung menjadi pebalap andalan di tim berjuluk The Silver Arrow itu. Selama enam musim membela Mercedes, Hamilton telah sebanyak empat kali menjadi juara dunia. Maka dari itu, meski kini Hamilton belum memperbarui kontraknya bersama Mercedes, namun banyak pihak yang meyakini kalau pebalap asal Inggris itu akan bertahan.

Wolff sendiri menerangkan bahwa ia senang dengan performa yang ditunjukkan Hamilton selama ini. Walaupun pria asal Austria itu mengakui kalau belum membicarakan soal kontrak baru dengan Hamilton, namun Wolff menilai bahwa itu hanya soal waktu saja. Menurutnya, segala yang berkaitan dengan Hamilton telah tergambar jelas.

“Kami belum bicara selama beberapa hari atau beberapa pekan karena itu sangat intens, melakukan tindakan kami bersama dengan tim dan semua prioritas kami telah kami konsentrasikan pada hal itu. Namun, kami sangat selaras dengan apa yang kami harapkan satu sama lain di masa depan dan ini hanya masalah waktu untuk duduk bersama,” ujar Wolff, menyadur dari Autosport.

Tidak hanya Hamilton, nasib masa depan Bottas pun hingga saat ini masih belum jelas bersama Mercedes. Karena hal itu, dua nama pebalap lain pun masuk, yang digadang-gadang menjadi pertimbanagan Mercedes untuk direkrut. Kedua pebalap tersebut adalah Esteban Ocon dan George Rusell.

Ocon merupakan pebalap junior Mercedes yang saat ini berkiprah bersama Force India di ajang Formula One (F1). Sementara Rusell adalah pebalap F2, yang dijanjikan bakal dibawa oleh Mercedes ke F1 musim depan jika musim ini bisa menampilkan performa yang apik. Menanggapi hal itu, Wolff justru merasa senang jika timnya dipenuhi oleh para pebalap berbakat.

“Itu adalah masalah yang bagus untuk dimiliki. Kami sangat puas dengan penampilan Valtteri saat ini, dan Lewis, itu hal yang tak perlu dibicaraka lagi – menurut pendapat saya dia adalah yang terbaik dari para pebalap saat ini. Lalu Anda memiliki anak muda yang berkembang seperti Ocon dan George. Saya optimis dengan masa depan line-up Mercedes,” tandas Wolff.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1101
Berita Terkait Lainnya :