16 Mei 2018
SPORTS MOTOR

Espargaro-Redding Tegaskan Aprilia Tak Butuh Tim Satelit


Duo Aprilia, Aleix Espargaro dan Scott Redding, mengkliam mereka memilih Aprilia untuk tidak memiliki tim satelit musim 2019.

Saat ini, tercatat hanya Ducati, Honda, dan Yamaha yang memiliki tim satelit. Namun bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, telah mengungkapkan keinginannya untuk melihat keenam pabrikan MotoGP yang aktif saat ini memiliki tim pelanggan.

Setelah Tech 3 beralih ke KTM, dan Yamaha diisukan menggaet Marc VDS musim depan, Suzuki dan Aprilia kemungkinan besar akan kembali menurunkan satu tim pada 2019.

Espargaro mengungkapkan dirinya akan memilih Aprilia tak memiliki tim satelit, ia khawatir masukan dari lebih banyak pebalap akan mengacaukan arah pengembangan timnya.

“Dari sudut pandang saya, saya benar-benar memilih untuk tetap seperti ini [tanpa tim satelit],” ujarnya. “Karena jika kami memiliki semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja dengan arah yang sama lebih mudah.

“Saya pikir Aprilia jauh berkembang, motornya menjadi semakin dekat dengan pabrikan Jepang, tapi kami membutuhkan waktu sedikit lebih banyak.

“Motornya sangat kompetitif. Menurut saya, Aprilia lebih kompetitif dibanding KTM, dan mereka [KTM] akan menghadirkan dua motor untuk tim satelit musim depan.

“Aprilia juga siap, tapi saya lebih memilih untuk tetap lebih fokus dalam pengembangan motor.”

Hal senada juga dibeberkan Redding, menurutnya tim satelit tidaklah ideal bagi Aprilia. Ia yakin pengalaman dengan motor Ducati, Suzuki, dan Honda yang dimiliki oleh dirinya dan Espargaro dapat membawa pabrikan Italia itu melangkah ke depan.

“Saya pikir bagi mereka, saya tidak merasa [memiliki tim satelit] adalah hal yang ideal saat ini,” tambahnya. “Saya pikir hal terbaik yang bisa dilakukan Aprilia adalah melakukan langkah tersebut, dan fokus dengan apa yang mereka kerjakan.

“Mereka mengontrak dua pebalap yang memiliki pengalaman dengan motor berbeda, itu bagus. “Saya bisa memberikan pengalaman, Aleix pastinya juga bisa membawa pengalamannya, dan kami paham motornya semakin dekat ke depan. Anda belajar lebih, Anda melihat lebih.

“Saya merasa jika mereka membawa tim lain, itu akan memberi tekanan lebih, waktu lebih, dan akan menghambat pengembangan kami.”

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 147
Berita Terkait Lainnya :