16 Mei 2018
SPORTS MOBIL

Tes F1 Barcelona: Grosjean Pimpin Sesi Pagi, Gelael Debut STR13


Romain Grosjean memimpin sesi pagi hari pertama tes tengah musim Formula 1 2018 di Barcelona. Wakil Indonesia, Sean Gelael, urutan terbawah terpaut 3,4 detik lebih lambat di mobil Toro Rosso STR13.

Pebalap Haas itu mampu bangkit setelah mengalami kecelakaan yang juga menyingkirkan pebalap Renault, Nico Hulkenberg, dan pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly, pada balapan GP Spanyol.

Grosjean mencetak waktu terbaiknya, 1 menit 18,449 detik, dengan kompon hypersoft pada pertengahan sesi pagi yang berdurasi empat jam ini.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menarik perhatian karena mobilnya dipasangi lampu di kedua sisi sayap belakang. Pemenang GP Spanyol itu terpaut tipis 0,094 detik dengan kompon soft di urutan kedua.

Max Verstappen menjadi yang tercepat ketiga dengan raihan 1 menit 19,207 detik dengan kompon medium. Adapun Carlos Sainz Jr. memakai kompon soft tapi masih 0,659 detik lebih lambat dari pebalap Red Bull itu di urutan keempat.

Hanya beberapa menit jelang pertengahan hari, Stoffel Vandoorne naik ke posisi lima dan hanya berjarak 0,008 detik dari Sainz.

Sementara pemenang balapan Formula 2, Nicolas Latifi, menempati peringkat keenam pada debutnya di mobil F1 Force India. Pebalap Kanada itu berada di depan Ferrari yang dikemudikan Sebastian Vettel.

Vettel memakai kompon soft saat mencetak waktu terbaiknya, dan terlihat masih menggunakan winglet kontroversial pada kaca spion halonya. FIA sebelumnya sudah menuntut Ferrari untuk mengubah desain mereka sebelum GP Monako.

Oliver Rowland tampil pertama kalinya di mobil F1 Williams dan mencatatkan waktu tercepat kedelapan dengan kompon supersoft. Di belakangnya ada pebalap junior McLaren, Lando Norris, dan Antonio Giovinazzi yang hari ini mengemudikan mobil Sauber.

Pebalap junior Mercedes, George Russell, hari ini bertugas di Force India mendampingi Latifi dan catatan waktunya berada di urutan ke-11.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mencetak waktu paling lambat setelah menempuh 45 lap di mobil Toro Rosso STR13. Raihan terbaiknya, 1 menit 21,935 detik, terpaut 3,486 detik dari Grosjean.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 177
Berita Terkait Lainnya :