16 Mei 2018
SPORTS MOBIL

Gelael Komentari Performa Mesin Honda Di Toro Rosso


Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengomentari performa mobil Toro Rosso dan mesin Honda usai melakoni tes tengah musim Formula 1 2018 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Sempat terhambat masalah di sesi sore, Gelael akhirnya menempuh total 50 lap dengan catatan waktu terbaiknya, 1 menit 21,935 detik. Hasil itu menempatkannya di urutan ke-12 dari 13 pebalap yang turun pada hari pertama tes tengah musim di Barcelona.

Berbicara usai menjalani tes F1 perdananya sejak Abu Dhabi November lalu, Gelael mengaku senang bisa kembali ke garasi Toro Rosso.

"Tes berjalan bagus terutama dengan peningkatan yang mereka bawa ke trek. Rasanya sungguh kencang di sini," ucap Gelael. "Tentu sangat menyenangkan bisa kembali dengan rekan-rekan di Toro Rosso. Mereka sekumpulan orang yang baik. Senang bisa kembali bersama mereka."

Saat ditanya apa-apa saja perbedaan antara mobil Toro Rosso tahun ini, yang ditenagai mesin Honda, dengan mobil tahun lalu, Gelael menjawab: "[Dalam hal mesin] Tidak ada perbedaannya, sama-sama bagus buat saya.

"Seperti yang Anda tahu, saat testing kami tidak pernah turun ke trek seperti dalam kondisi balapan. Jadi sulit untuk memberi penilaian, tapi buat saya mesin ini telah bekerja dengan baik buat saya."

Gelael menambahkan: "Mobilnya terasa lebih mencengkeram. Cengkeraman lintasan Barcelona juga bertambah, tapi ini terjadi di setiap tahun. Saya pikir Toro Rosso meraih kemajuan sekitar satu detik dari mobil itu sendiri, jadi itu luar biasa. Sekarang mobil semakin stabil, seimbang dan rasanya lebih nyaman."

Setelah tes tengah musim F1 di Barcelona, Gelael mengungkapkan dirinya akan kembali turun di mobil F1 Toro Rosso pada tes rookie di Hungaroring.

Termotivasi hasil F2
Beberapa hari sebelum beraksi dengan mobil F1, Gelael lebih dulu menjalani ronde ketiga Formula 2 di Barcelona. Mengalami kecelakaan saat feature race, pebalap Indonesia itu finis keenam di sprint race keesokan harinya yang menjadi hasil terbaiknya musim ini.

Ketika ditanya apakah ia termotivasi dengan raihan tersebut, Gelael berkata: "Tentu saja. Dan lagi-lagi ditambah dengan kesempatan testing seperti ini, motivasi itu semakin tinggi.

"Kami tentu saja ingin meraih posisi yang lebih baik di F2, tapi dengan masalah yang kami alami di awal musim... kami berharap bisa bangkit. Musim masih panjang."

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1110
Berita Terkait Lainnya :