16 Mei 2018
HEADLINE MOBIL

Toyota Kejar Ketertinggalan Pasarkan Mobil Listrik Di China


Ditengah gempuran banyak produsen melakukan ekspansi pasar di China dengan menggandeng produsen lokal, Toyota baru saja akan memulainya.

Toyota sendiri diperkirakan salah menebak pertumbuhan pasar mobil listrik di China. Namun berdasarkan data dari Pemerintah setempat, mobil ramah lingkungan tersebut memiliki pertumbuhan yang sangat cepat bahkan diluar prediksi para produsen automotif.

Data Pemerintah Cina, seperti dikutip dari Nikkei  menunjukkan penjualan global mobil listrik dan plug-in hibrida mencapai 1,42 juta unit tahun lalu. Penjualan Cina menyumbang 780.000, 55% dari total dan lebih dari tiga kali lipat dari AS, yang berada di tempat kedua.

Konsumen di sini juga menunjukkan preferensi yang luar biasa untuk mobil listrik dari raksasa otomotif global seperti Volkswagen dan Toyota.

Toyota bertujuan untuk menggemparkan lebih dari 5,5 juta mobil, lebih dari separuh penjualan globalnya saat ini, pada tahun 2030, dengan lebih dari 1 juta orang diperkirakan akan menjadi kendaraan listrik atau hybrid plug-in.

Rencananya Toyota mulai meluncurkan mobil listrik di China tahun ini melalui perusahaan patungan lokal sebagai jalan pintas ke pasar kendaraan elektrifik terbesar di dunia, dengan tujuan untuk meluncurkan modelnya sendiri pada 2020.

Toyota berencana untuk menjual kendaraan listriknya sendiri di China pada tahun 2020 dengan menggandeng produsen automotif lokal GAC dan FAW Group sebagai basis produksinya. Toyota diperkirakan akan menerima pasokan mobil listrik dan hibrida plug-in dari pabrikan China pada awal 2019.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1106
Berita Terkait Lainnya :