14 Mei 2018
GARASI MOBIL

Tahun Depan Tesla Jual Mobil Listrik Murah


Tesla merupakan produsen mobil listrik terbesar saat ini, di beberapa negara Tesla Model 3, S, X dan roadster telah banyak dipilih konsumen beberapa negara yang telah menerapkan emisi gas buang rendah bahkan ramah lingkungan bagi kendaraan yang digunakan.

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun bos Tesla Elon Musk akan terus mengembangkan pasarnya dengan meluncurkan varian entry level bagi konsumen menengah kebawah.

Elon Musk sendiri akan menggunakan nama Model Y untuk mobil listrik dengan harga murahnya. Namun Musk sendiri belum mengeluarkan harga yang akan dilempar untuk pasar mengenai mobil murahnya tersebut.

Seperti dikutip dari Gaadiwaadi, pengembangan model Y sendiri dikabarkan akan menggunakan platform dari model 3, namun belum diketahui pasti desainnya. Secara teknis baterai yang digunakan akan sama dengan yang diusung Tesla model 3.

Tesla akan memproduksi Model Y dengan desain compact SUV, perakitannya akan dilakukan di pabrik baru. Tak akan menggunakan parbik di Fremont yang kini tak tengah berhenti beroperasi seperti dikabarkan sebelumnya.

Elon Musk dikabarkan akan meluncurkan model Y pada 2020 dengan masa perkenalan ke konsumen tahun depan.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1135
Berita Terkait Lainnya :