20 Mei 2018
HEADLINE MOTOR

Rahasia Berkendara Tanpa Lelah Suzuki Nex II


Tak hanya berubah di tampilan dan jeoran, bobot Suzuki Nex II juga ternyata lebih berat. Namun hal ini tak perlu dipermasalahkan karena tak mempengaruhi akselerasi berkendara.

"Bobot menjadi lebih berat tapi tidak berpengaruh apda akselerasi berkendara. Memang lebih besar namun itulah tujuannya untuk memberikan kenyamanan berkendara untuk harian. bahkan dalam kemacetan, Suzuki Nex II juga sangat nyaman dikendarai," kata Technical Trainer PT SIS, Harsoyo.

Ia menerangkan, ada beberapa problem umum yang dialami para pengendara motor saat di jalan atau setelah berkendara, seperti halnya sakit pada beberapa bagian tubuh.

"Kadang leher tegang, pergelangan tangan pegal, punggung jadi bungkuk, pergelangan kaki kaku dan badan lesu setelah riding. Desain Nex II disesuaikan agar pengendara tidak cepat lelah dan dirancang untuk menghindari keluhan seperti itu," lanjutnya.

Ia juga memberitahukan bagaimana posisi duduk yang nyaman sebagai pengendara motor, khususnya matik,

"Berdiri benar-benar di floorboard atau deknya, lalu duduk. Itu adalah posisi paling nyaman saat berkendara. Posisi yang enggak nyaman kan ada yang mundur, ada yang terlalu maju atau miring. Nex II memang kami rancang, berdiri dan duduk dari posisi ini juga," tuturnya.

Menurutnya, masih ada ruang untuk kaki penendara dan tidak menyentuh dashboard motor.

"Jauh kan dari lutut enggak terlalu dekat ke dashboard. Sepatu ukuran 43 saja masuk di floorboard-nya, karena ada sebagain motor yang ukuran sepatunya tidak masuk jadi harus sedikit keluar. Dari aspek kenyamanan dan safety-nya memang benar-benar dibuat di Suzuki Nex II," tandasnya.

Sumber : www.otosia.com

viewed :: 148
Berita Terkait Lainnya :