12 Mei 2018
SPORTS MOTOR

Redding Takut Waktunya Tak Lama Lagi Bersama Aprilia


Pebalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, percaya bahwa waktunya semakin menipis untuk membuktikan bahwa dirinya layak menjadi rider andalan tim tersebut. Padahal, Redding mengaku sudah melakukan yang terbaik, namun hal tersebut ternyata tidak membuahkan hasil.

Seperti diketahui, Redding dipercaya untuk menggantikan Sam Lowes di musim MotoGP 2018. Meski Lowes masih memiliki kontrak dua musim lagi bersama Aprilia, namun tim tersebut lebih memilih Redding untuk menjadi pebalap mereka di gelaran musim ini.

Akan tetapi, musim pertamanya Redding bersama Aprilia ternyata tidak berjalan mulus. Pasalnya, dari empat seri balapan MotoGP yang sudah terlaksana, pebalap berkebangsaan Inggris itu hanya baru mengumpulkan lima poin saja.

Redding mengaku belum menemukan pengaturan yang terbaik terhadap motor RS-GP miliknya, terutama di bagian pengencraman. Bahkan, pada balapan seri MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, ia harus berusaha keras agar dapat mencapai garis finis, itu pun hanya berada di urutan ke-15.

Hal tersebutlah yang membuat Redding percaya bahwa waktunya sudah hampir habis untuk membuktikan kepada Aprilia bahwa dirinya adalah pebalap yang layak untuk dipertahankan. Ia sudah melakukan sebaik mungkin, namun hasilnya tidak berjalan baik.

“Ini hanya soal waktu, tetapi waktu saya hampir habis dan saya tidak bisa membuktikan hasil yang baik. Saya harap dapat mengatakan bahwa ‘maaf teman-teman, saya mengendarai seperti orang bodoh, saya dikesampingkan, dan saya tidak melakukan hal yang seharusnya saya lakukan’” ungkap Redding, mengutip dari Auto Sport.

“Padahal, saya sudah balapan dengan kemampuan terbaik yang saya punya. Saya berada di jalur yang benar, melakukan pekerjaan dengan ban, bekerja dengan pemetaan. Akan tetapi, apa pun yang saya lakukan, semuanya seperti terlempar lagi ke muka saya (selalu gagal),” tambah pebalap berusia 25 tahun itu.

Kini, Redding sendiri berada di posisi ke-21 pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2018. Sebab, ia hanya mampu mengumpulkan lima poin dari empat balapan pada musim ini.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 146
Berita Terkait Lainnya :