17 April 2018
SPORTS MOTOR

Camier Cedera Tulang Rusuk, Honda WorldSBK Pincang


Honda World Superbike harus kehilangan pebalap utamanya. Leon Camier dipaksa absen pada Race 2 di Aragon, karena mengalami fraktur tulang rusuk.

Camier terlibat dalam insiden kecelakaan dengan Lorenzo Savadori dan Jordi Torres di Tikungan 11 saat tiga lap pertama Race 1 WorldSBK Aragon. Balapan pun kemudian dihentikan, di mana Marshal mengibaskan Red Flag (bendera merah).

Savadori dan Torres berhasil terhindar dari cedera. Namun, tidak halnya Camier. Ia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz, serta hasil diagnosis menunjukkan sang pebalap patah tiga tulang rusuk dan memar paru-paru.

 “Leon dirawat staf Clinica Mobile di Sirkuit Motorland Aragon dan setelah itu dipindahkan ke Rumah Sakit Alcaniz untuk pemeriksaan lanjutan,” demikian pernyataan resmi Honda WorldSBK.

“Menyusul prognosis rumah sakit, Red Bull Honda World Superbike Team mengonfirmasi, bahwa dia tidak akan berpartisipasi pada Race 2 WorldSBK Aragon.

“Leon telah didiagnosis cedera dada: fraktur tulang rusuk posterior 9, 10 dan 11 di sisi kirinya dengan memar paru-paru. Kondisinya stabil.”

Belum diketahui apakah mantan pebalap British Superbike itu dapat tampil ketika WorldSBK dihelat di Assen, Belanda akhir pekan depan.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1267
Berita Terkait Lainnya :