17 April 2018
SPORTS MOTOR

WorldSSP300 Aragon: Balapan Sulit Bagi Galang Hendra


Galang Hendra membawa pulang nol poin pada balapan pembuka World Supersport 300 Aragon. Duo rekan kompatriot, Imanuel Pratna dan Ali Adrian, tidak finis.

WorldSSP300 Aragon benar-benar didominasi pasukan Kawasaki Ninja 400, serta para pebalap KTM RC 390 R. Sedangkan motor Yamaha YZF-R3 terlihat kalah jauh dalam hal kecepatan dan kelincahan di tikungan.

Galang melakukan start bagus dengan merangsek di posisi kesembilan pada lap pertama. Namun, ia langsung mendapat perlawanan ketat dari rival, di antaranya Maximilian Kappler, Paolo Grassia, hingga Enzo De La Vega dan Daniel Valle.

Dua lap berikutnya, Galang melorot turun pada posisi ke-16. Ia kemudian juga merosot di urutan ke-17, setelah menyalip Valle. Kedua pebalap lalu bertarung memperebutkan posisi 15 besar.

Harapan bakal mendulang poin perdana musim ini terbuka ketika Galang naik ke posisi ke-13. Bahkan urutan tersebut mampu dipertahankannya sampai empat lap terakhir.

Sayang, saat balapan tersisa tiga lap, Galang terseok. Tidak hanya kehilangan posisi, tetapi pebalap asal Yogyakarta itu juga menyentuh urutan ke-18.

Lap terakhir, Galang berupaya mencetak poin. Akan tetapi, tepat di garis finis, ia takluk dari Kappler yang menunggangi KTM RC 390 R. Pebalap Yamaha MotoX Racing itu pun harus puas finis ke-16.

Adapun, balapan dimenangi Koen Meuffels. Ia mengalahkan duo Kawasaki, Scott Deroue dan polesitter Mika Perez, sekaligus menegaskan dominasi KTM.

Kendati tak mendulang poin, raihan Galang terbilang baik, mengingat Imanuel dan Adrian tersingkir dari balapan pada lap-lap awal.

Kecelakaan dialami Adrian, di mana pebalap Pertamina Almeria BC by MS Racing ini terlibat insiden dengan Filippo Fuligno. Sementara itu, El (panggilan akrab Imanuel) tak finis karena masalah teknis.

WorldSSP300 akan kembali dihelat di Sirkuit Assen, Belanda pada 22 April pekan depan.


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :