17 April 2018
GARASI MOTOR

Ingin Luncurkan Model Apa Lagi Vespa?


Jelang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan fitur ABS. Setelah itu, dalam beberapa bulan kedepan pihaknya tidak berencana untuk mengeluarkan model baru lagi, termasuk di IIMS 2018.

Tapi, President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa bukan berarti Vespa tidak diam saja. Akan ada model baru di tahun ini, meski waktu pelaksanaannya belum bisa dipaparkan.

"Iya, IIMS kita akan ikut. Di Vespa, akan ada Primavera dan Sprint yang sudah ABS. Sedangkan nanti juga ada Moto Guzzi dan Aprilia," paparnya saat berbincang dengan wartawan di kawasan SCBD, Jakarta.

"Untuk model baru, belum ya. Karena kan ini kita baru launching. Tapi ada yang kita siapkan," lanjut Marco.

Tidak diketahui berapa model yang bakal dikeluarkan dan kapan. Soalnya, di sisi lain pihak Piaggio juga sedang mengembangkan dan berusaha membuka berbagai diler di Indonesia. Sehingga semua masyarakat bisa menikmati Vespa.

"Berapa model dan kapannya tidak bisa diungkapkan. Tapi kita sedang berfokus untuk mengembangkan empat pilar yang kita nilai penting, salah satunya pengembangan diler. Maka nanti akan ada banyak diler entah 40, 50, sampai 60. Yang jelas, kami ingin warga Indonesia bisa menikmati Vespa dimana pun," kata Marco.

Jadi, dengan fokusannya itu Vespa tidak menitik fokuskan penjualan hanya di Jabodetabek saja. "Memang, sejauh ini wilayah Jabodetabek menyumbang angka sekitar 50 persen dari penjualan Vespa. Sisanya wilayah lain. Tapi kami lihatnya ini balance, ya. Jadi, kita akan merangkul seluruh wilayah," tutupnya.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 1191
Berita Terkait Lainnya :