16 April 2018
HEADLINE MOTOR

Honda Bakal Luncurkan Motor Seharga Rp300 Jutaan Di IIMS 2018?


Honda tampaknya serius menyongsong pameran otomotif International Motor Show (IIMS) di JI EXPO Kemayoran Jakarta Pusat pada 19 April-29 April mendatang. Indikasi itu muncul karena pabrikan asal Jepang tersebut menyiapkan 3 booth sekaligus.

Stand yang jadi satu dengan mobil Honda nantinya dikhususkan untuk model big bike. Selain itu, Honda motor juga bakal buka stand di hall C dan area test drive.

Tidak hanya itu, konon kabarnya Honda juga siapkan kejutan untuk big bike, yakni bakal diluncurkannya Honda Gold Wing secara resmi di Indonesia.

Honda Gold Wing masuk dalam jajaran motor super mewah Honda. Gold Wing dilengkapi mesin 1.833 cc 6-silinder, merupakan varian mesin berkonfigurasi terbesar Honda saat ini.

Honda Gold Wing punya dua model, yakni Bagger Gold Wing dan Touring Gold Wing. Varian Bagger Honda Gold Wing punya dua opsi transmisi, yakni manual 6-speed dan DCT 7-speed.

Sedangkan Touring ada tiga piliha model, yaitu transmisi manual 6-speed, DCT 7-speed, dan Touring DCT 7-speed Airbags. Harganya berada di kisaran Rp300 – 450 jutaan.

Hal ini sejalan dengan penjualan big bike Honda yang mengalami peningkatan signifikan tahun ini. Sampai Februari 2018, wholesales big bike Honda berada di angka 573 unit, sementara sepanjang 2017 hanya terjual 512 unit.

Honda CMX 500 Rebel sukses sebagai kontributor sejumlah 62 unit. Sementara Honda CBR250RR sukses mendulang penjualan 509 unit.

Penasaran dengan rupa Honda Gold Wing yang siap melantai di IIMS 2018? Ikuti terus update-nya di website ini.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1126
Berita Terkait Lainnya :