15 April 2018
SPORTS MOTOR

Yamaha Belum Ajukan Keluhan Secara Resmi Terkait Insiden Dengan Marquez


Tim Movistar Yamaha, tampaknya masih belum mengajukan keluhan secara resmi mengenai insiden yang melibatkan pebalap unggulannya, Valentino Rossi dengan pebalap Repsol Honda dalam balapan akhir pekan lalu.

Sembilan kali juara dunia ini harus mengalami kecelakaan usai bersenggolan dengan Marquez. Motornya Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi melebar dan terjatuh setelah ban depannya memasuki area rerumputan.

Kecelakaan ini dipicu dengan tindakan The Baby Allien –julukan Marc Marquez- yang terlalu bersemangat untuk menyalip Rossi saat memasuki tikungan. Meski tidak memiliki cukup ruang dan Rossi telah berada di dalam racing line-nya, namun Marquez masih tetap memaksakan diri untuk menyalip hingga kontak fisik antara kedua pebalap ini tak dapat terelakkan.

Kejadian ini bukanlah hal pertama dalam olahraga. Kejadian yang menimpa Rossi dan Marquez pernah terjadi saat keduanya membalapa di GP Argentina pada musim 2015. Kala itu Marquez memaksa ingin menyalip Rossi, nahas roda depan pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami kontak dengan ban belakang The Doctor –julukan Valentino Rossi- yang membuatnya terjatuh.

“Saya berharap dia benar-benar jauh dari saya. Anda tidak melihat saya lagi dan saya juga tidak ingin melihat Anda lagi. Saya tidak akan menerima permintaan maaf dari seorang keledai yang datang kepada saya,” tegas Valentino Rossi, sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kata-kata kasar memang sempat terlontar dari mulut Rossi setelah balapan. Dimana masih belum ada pihak yang mengetahui bagaimana caranya untuk meletakkan hukuman bagi kedua pihak yang bertikai. Lin Jarvis, Massimo Meregalli berserta Rossi, telah menyampaikan keluhannya secara pribadi, namun hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keluhan resmi yang memang diajukan oleh Yamaha.

Selain meninjau ulang insiden Rossi dan Marquez, olahraga juga akan mempelajari kasus pebalap Monster Tech 3, Johann Zarco yang secara tidak sengaja juga melakukan kontak fisik dengan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa pada lap pertama. Namun, Zarco juga bebas dari hukuman penalti.

“Sementara, kami menghormati keputusan race direction untuk memaksakan hukuman 30 detik pada Marquez. Kami berpikir gaya berkendara yang berbahaya harus dikurangi untuk alasan keamanan dan untuk kepentingan olahraga.

“Ini adalah akhir pekan yang mengecewakan, tapi tim akan bergabung untuk memulihkan poin yang hilang pada GP berikutnya di Austin. Kami berharap untuk melihat persaingan yang adil. Setidaknya masalah ini akan jelas, setelah badai berlalu,”

Sumber : sport.okezone.com

viewed :: 1164
Berita Terkait Lainnya :