15 April 2018
GARASI MOBIL

BMW X3 Generasi Terbaru Resmi Meluncur


Jika padaemarin (10/4) Toyota resmi menjual C-HR dengan banderol nyaris setengah milyar Rupiah, maka kali ini BMW seolah menggenapkan angka tersebut. X3 baru saja resmi meluncur di Indonesia (11/4) dengan banderol tembus Rp 1 milyar. 

SUV yang dirakit secara CKD ini menjadi generasi baru penerus dari X3 F25 yang kini memiliki kode bodi G01. Dimensinya juga, memanjang jika dipertemukan dengan pendahulunya. X3 2018 ini lebih panjang 51 mm, lebih lebar 10 mm dan lebih tinggi 15 mm. Tak hanya itu, bagian eksteriornya terdapat beberapa fitur-fitur anyar jika disejajarkan dengan pendahulunya, yakni LED Headlights, Active Air flap Control, New LED Foglamp dan Windscreen in acoustic glass.

Sementara fitur dalam kabin juga hadir dengan beberapa pembaharuan, di antaranya penggunaan Vemasca Leather, sistem infotainment terbaru dengan layar sentuh 10,25 inci yang diintegrasikan dengan iDrive Controller, Roller Sunblind, dan Panoramic Roof.

SUV ini banyak mengadopsi teknologi milik BMW Seri-5 G30 yang salah satunya adalah mesin 2.000 cc empat silinder turbo. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga 184 dk dengan torsi 290 Nm. Tenaga itu disalurkan ke keempat rodanya (X-Drive / AWD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Tak hanya itu, bobot BMW X3 generasi terbaru ini lebih ringan 55 kg dibanding pendahulunya

“BMW secara konsisten selalu hadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Pengembangan selalu dilakukan untuk setiap lini kendaraan BMW, dikombinasikan dengan elemen JOY. Hadirnya All-New BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan ternaik di segmennya,” ujar Jodie O’Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Harga BMW X3:
BMW X3 xDrive20i Rp 1.009 Milyar (Off the Road)

Sumber : otodriver.com

viewed :: 1224
Berita Terkait Lainnya :