11 April 2018
HEADLINE MOTOR

Motor Listrik Made In India Mulai Diuji Di Jalanan


Tidak hanya negara-negara maju seperti Eropa, negara berkembang seperti India pun menyatakan keseriusan mereka untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan. Keseriusan pabrikan asal India kali ini dibuktikan oleh Mahindra yang mulai menguji Genze.

Seperti dikutip Indianautosblog, Mahindra Genze dikatakan tengah diuji di jalanan India tepatnya di Pune. Bahkan motor listrik ini dikatakan mampu berlari hingga 40 km/jam.

Sebagai catatan motor listrik India ini sudah diperkenalkan di Amerika Serikat dengan tiga pilihan model. Model original 2.0 yang mampu disambungkan dengan Genze App. Selanjutnya Genze 2.0s, dengan memiliki handlebars yang lebih rendah, wajah yang lebih segar, bersama dengan tampilan yang lebih sporty. Namun untuk model ini memiliki fitur yang lebih kaya dengan mampu membaca trek bersama dengan memberikan data 3G telematics.

Selanjutnya Genze 2.0f, memiliki fitur semua yang ada pada semua model, dengan bahan material yang lebih bagus. Namun yang menjadi perhatian model ini memiliki baterai 1.6 kwh bersama dengan baterai lithium-ion. Model ini diklaim bakal mampu berlari 48,2 km dengan topspeed mencapai 48,2 km/jam.

Dan hanya butuh waktu 3,5 jam untuk mengisi penuh baterai 110v ac 5 amps input, nah untuk konsumen yang menginginkan motor listrik ini. Dikatakan motor listrik ini dibanderol USD 2.999.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 1195
Berita Terkait Lainnya :