10 April 2018
HEADLINE MOTOR

Royal Enfield Akan Bangun Anak Perusahaan Di Indonesia


Royal Enfield mengumumkan rencana pengeluaran modal (Capex) sebesar USD 120 juta untuk tahun anggaran 2018-2019. Pengeluaran ini akan meliputi dimulainya pembangunan konstruksi fase ke-2 pabrik Vallam Vadagal di Tamil Nadu yang dimulai tahun ini. Bersamaan dengan rencana tersebut, produsen motor yang bermarkas di India ini, juga akan membangun anak perusahaan di Indonesia.

Selama ini Royal Enfiled hanya menempatkan seorang Country Manager di Indonesia yang dijabat oleh Irvino Edwardly. Sementara distribusi produk-produknya dipercayakan kepada PT. Distributor Motor Indonesia.

Dengan adanya budaya bersepeda motor yang kuat di Asia Tenggara, Royal Enfield telah menemukan market yang setia semenjak dua tahun lalu, dan penetrasi pasar dengan produk yang unik dan menggugah mata. Untuk memperkuat merek dan mempercepat perkembangan market Asia Tenggara, Royal Enfield akan membangun anak perusahaan di Indonesia dan Thailand pada tahun 2018-2019.

Siddhartha Lal, MD & CEO Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Permintaan terhadap produk kami selalu berhasil melampaui jumlah penawaran, dan kami terus melihat pertumbuhan yang baik di seluruh market . Karena itulah kami memutuskan untuk memperbesar kapasitas produksi kami dengan pembangunan fase kedua pabrik Vallam Vadagal di dekat Chennai, Tamil Nadu.

“Kami juga akan menyelesaikan pembangunan Pusat Teknologi kami di Chennai tahun ini, dan akan terus berinvestasi dalam pengembangan produk-produk baru untuk memenuhi regulasi di masa depan dan memperbanyak portofolio untuk market kami secara global,” katasiaran pers Royal Enfield yang diterima redaksi media.

Untuk tahun anggaran 2018-19 menganggarkan USD 120 juta untuk pembangunan fase 2 pabrik di Vallam Vadagal, Chennai, India. Sebelumnya, dengan fase pertama pabrik Vallam Vadagal beroperasi selama setahun, dan optimalisasi produktifitas di pabrik Oragadam, Royal Enfield mampu memproduksi sekitar 950.000 unit sepeda motor. 

Sumber : media.com

viewed :: 1173
Berita Terkait Lainnya :