14 Maret 2018
SPORTS MOBIL

Alonso Tetap Optimis Terhadap Kekuatan Renault Di F1 Musim 2018


Pebalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku telah melewati sore yang positif di Sirkuit de Katalunya, Barcelona. Meski demikian, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut kembali dihantui dengan masalah Turbo yang terjadi akibat adanya perubahan mesin pada MCL33-nya.

Alonso sekiranya kehilangan waktu tesnya sekira lima jam saat mekaniknya mengubah mesin Renaultnya. Namun saat ia kembali menuju lintasan, ia telah kehilangan banyak waktu dan hanya bisa menyelesaikan 93 lap dengan waktu terbaiknya yakni 1 menit 17,784 detik.

“Hari ini sedikit seperti Rollercoaster. Pagi ini kami memiliki masalah mesin yang berarti kami tidak bisa menyelesaikan program pagi hari. Tapi orang-orang melakukan pekerjaan yang fantastis untuk mengubah mobil dan membuat kami siap sesegera mungkin,” terang Alonso, sebagaimana dilansir dari The Checkered Flag.

“Kami memiliki sore yang sangat baik dan mengompres jadwal full day kami ke sesi sore. Kami berhasil melakukan semua yang kami inginkan dan saya cukup senang dengan hasilnya di hari terakhir tes pramusim,” lanjutnya.

Alonso yakin masih ada beberapa performa dan beberapa keandalan yang datang dari MCL33. Ia sangat antusias untuk melihat di mana tim berada dalam kaitannya dengan pesaing mereka menjelang F1 musim 2018 yang akan berlangsung di Australia.

“Saya pikir masih banyak yang harus datang dari mobil ini dalam hal kinerja dan juga tentu saja dengan keandalan. Tapi sekarang kami memiliki dua minggu penting di pabrik untuk mempersiapkan balapan pertama. Kami akan melihat dengan tepat di mana kami berada di Australia. Ketika semua orang berlari dengan performa maksimal, tapi saya pikir ini adalah dua minggu pengujian musim dingin yang produktif bagi kami,” sambungnya.

“Kami memiliki banyak hal baru untuk dibuktikan dan diuji. Sekarang kami memiliki beberapa minggu lagi untuk menyiapkan semuanya. Saya ingin mengatakan dengan baik kepada seluruh tim karena telah berusaha keras dan sekarang kami semua ingin berlomba di Melbourne,” tuntasnya. 

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1143
Berita Terkait Lainnya :