14 Maret 2018
SPORTS MOTOR

Seri Pembuka, Zarco Pede Langsung Bidik Kemenangan


Mengakhiri masa pramusim sebagai rider tercepat, pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku merasa optimistis dalam menghadapi musim baru. Ia bahkan sangat percaya diri dalam membidik target, yakni kemenangan di MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail pada 16-18 Maret nanti.

Setahun lalu, Zarco menjalani balapan pertamanya di MotoGP dengan gemilang, memimpin enam lap pertama sebelum terjatuh di Tikungan 2. Tren positif pun terus ditunjukkan juara dunia Moto2 2015-2016 ini, bahkan dalam uji coba pramusim di Malaysia, Thailand dan Qatar dua bulan belakangan.

"Musim baru akan segera dimulai dan saya senang. Uji coba terakhir di Qatar berjalan sangat baik, mengakhirinya dengan catatan waktu terbaik membuat tim dan saya punya motivasi tinggi dan rasa percaya diri," ujar rider asal Prancis ini dalam rilis resmi tim.

Meski begitu, Zarco sangat menyadari bahwa performanya dan motor YZR-M1 yang ia kendarai belumlah sempurna. Ia memang cepat dalam lap tunggal, dan ini bakal membantunya saat sesi kualifikasi, tapi di lain sisi ia yakin masih harus memperbaiki ritmenya, mengingat simulasi balapnya selama uji coba tak terlalu kompetitif.

"Kami tahu kami masih punya banyak tugas menumpuk agar mampu merebut kemenangan. Tapi saya bisa memulai seri pertama tahun ini dengan berharap meraih kemenangan, dan saya senang bisa merasa begini sebelum musim dimulai. Saya ingin tetap menikmati balapan. Kita lihat saja nanti jalannya pekan balap," tutup Zarco. 

Sumber : otosia.com

viewed :: 189
Berita Terkait Lainnya :