14 Maret 2018
HEADLINE MOBIL

Planet Bumi Disemuti 8 Juta Mobil Ini


Tak bisa dipungkiri BMW Seri 5 merupakan salah satu mobil sedan mewah terbaik di dunia. Kalau tidak percaya Otolovers harus tahu, mobil asal Jerman ini sudah terjual hingga 7,9 juta unit di dunia. 

Seperti disampaikan Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di Jakarta.

"Sejak diperkenalkan Seri 5 sudah terjual 7,9 juta unit lebih (dunia). Dan semua itu mengkokohkan BMW Seri 5 sebagai pemimpin di segmen luxury sedan. Model paling mewah," kata Jodie.

Jodie pun menjelaskan BMW Seri 5 ini juga menjadi salah satu model yang laris di Indonesia, dengan berhasil menopang dan meraih penjualan terbaik nomor tiga di Indonesia.

"Model ini (BMW 520 Luxury dan 530i Luxury) pada Juli 2017. Dan model ini sudah diproduksi di Indonesia. Ini juga membuktikan bahwa BMW terus ingin tumbuh di Indonesia," katanya.

"Penjualan BMW paling banyak terjadi pada 2017 di Indonesia dan berhasil menjadi tiga besar penjualan BMW di indonesia," tambahnya.

All-new BMW Seri 520i dibekali mesin berkapasitas 2.0 L TwinPower Turbo empat silinder dengna bobot yang lebih ringan hingga 100kg jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Mesin tersebut menghasilkan output sebesar 184 daya kyda dengan torsi maksimum 290 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis Streptronic delapan percepatan. Akselerasi 0 sampai 100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 7,8 detik saja.

All-new BMW 520i Luxury dijual dengan harga Rp 1,009 miliar off the road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km tergantung mana yang lebih dulu serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tiire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga empat ban per tahun sampai 100 persen.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 195
Berita Terkait Lainnya :