14 Maret 2018
HEADLINE MOBIL

Sepanjang 2018, Sudah Delapan Model Honda Yang Di Recall


Sepanjang 2018 yang baru memasuki bulan ketiga, sudah tiga kali Honda Prospect Motor (HPM) mengirimkan rilis tentang recall sejumlah produknya. Terakhir tertanggal 8 Maret 2018, giliran Honda CR-V produksi 2017 yang di recall.  Dengan demikian ada delapan model Honda yang memerlukan product update (PUD).

Sebelumnya, pada Januari lalu ada sekitar 463.891 unit mobil, terdiri dari Honda Mobilio, Brio, HR-V, BR-V dan Jazz terindikasi product update (PUD) atau yang lebih populer dengan isitlah recall terkait adanya masalah pada komponen master cylinder dan master power pengereman pada beberapa model.

Berselang seminggu kemudian, tepatnya pada 1 Februari, datang lagi rilis yang mengumumkan perbaikan untuk dua model Honda, yaitu Accord dan Odyssey produksi 2013 sampai 2017 yang terindikasi mengalami masalah pada komponen switch door mirror. Jumlahnya, memang tidak sebanyak program PUD sebelumnya, hanya 4.711 unit, masing-masing 3.213 Honda Accord dan 1.498 Honda Odyssey.

Rilis product update berikutnya tertanggal 8 Maret, Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan kampanye perbaikan terhadap Honda CR-V produksi 2017.

Menurut catatan redaksi, mulai Januari, Februari dan Maret 2018 selama tiga bulan berturut-turut, sudah delapan model Honda yang terkena produk recall. Kedelapan model itu adalah, Honda Brio, BR-V, HR-V, Mobilio, Jazz, Accord, Odyssey, dan CR-V.

Honda menduga terdapat masalah pada komponen motor electric power steering Honda CR-V produksi 2017. Adapun unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 10.950 unit.

Kampanye ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem kemudi yang bertujuan melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang pada saat menggunakan kendaraan.

Honda menganjurkan para konsumen yang unitnya teridentifikasi agar dapat mengunjungi dealer resmi terdekat untuk mendapat perbaikan.

Program recall ini akan mulai dilaksanakan pada Senin 19 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Masa kampanye perbaikan akan berjalan selama enam bulan bulan sampai 19 September 2018. Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah usai.

Manajemen Honda memastikan proses pemeriksaan atau penggantian komponen tersebut akan berlangsung kurang lebih selama satu jam, dan konsumen tidak dikenakan biaya.

“Kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” jelas Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director HPM

Menurut Jonfis kampanye tersebut sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co Ltd untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas pada seluruh produk Honda.

Honda juga mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan yang mobilnya teridentifikasi. Untuk informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada situs resmi Honda. 

Sumber : dapurpacu.com

viewed :: 177
Berita Terkait Lainnya :