14 Maret 2018
GARASI MOBIL

Honda Jazz X-Road Penantang Toyota Yaris Heykers


Honda meluncurkan Jazz X-Road di ajang Geneva Motor Show 2018. Crossover ini disebut-sebut akan menjadi lawan Toyota Yaris Heykers

Honda Jazz X-Road tamil perdana dihadapan publik pada pameran otomotif terbesar dunia yang berlangsung dari 8 Maret  hingga sepuluh hari ke depan. Kehadiran Jazz X-Road mengikuti tren yang berkembang di kalangan pabrikan mobil global, yang menyulap mobil versi standar menjadi bertampang crossover, juga untuk menyasar tipe konsumen yang menyukai aura petualangan.

Sejumlah ornamen berbahan plastik berkelir hitam terpasang di berbagai panel hatchback ini, seperti pada spakbor dan juga side skirt yang menempel di pintu. Sekilas, tampang jazz X-Road mirip dengan mobil off road, dan tongkrongan kian sporty dengan penyematan spoiler depan dan belakang berlapis warna silver.

Tapi beragam ubahan itu tak otomatis bisa membawa mobil ini aman melibas medan berat lho. Pasalnya, semua ubahan dan penambahan itu cuma sebatas kosmetik. Hanya saja, berbekal velg ukuran 16 inci, Jazz X-Road bisa sedikit aman saat melewati jalan gravel karena ground clearance sedikit lebih tinggi ketimbang Jazz standar.

Bahkan Honda tak berani mengklaim Jazz X-Road mampu melibas medan berat. Pabrikan mobil berlogo ‘H’ ini hanya menyebut bahwa beberapa fitur yang terpasang pada Jazz X-Road cukup untuk melindungi mobil dari senggolan ringan dan pantulan kerikil. Kesan macho juga tergambar dari penempatan karpet berlogo “X-Road”.

Dapur pacu Jazz X-Road meliputi mesin bensin 1.3-liter bertenaga 103 PS, dipadukan dengan girboks manual atau CVT otomatis.

Mengacu pada Jazz reguler, kemungkinan besar kapasitas mesin tak berubah, yakni mesin 1.3 i-VTEC yang mampu mendorong hatchback ini melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 11,4 detik dengan girboks manual, dan 12,3 detik dengan CVT.

Sumber : dapurpacu.com

viewed :: 1176
Berita Terkait Lainnya :