13 Maret 2018
GARASI MOBIL

BMW I8 Atap Terbuka Masuk Jalur Produksi


BMW sudah mulai memproduksi BMW i8 atap terbuka atau roadster. Harga jual dari mobil yang sudah diperkenalkan secara resmi pada Los Angeles Auto Show 2017 ini.

Seperti dikutip dari situs resmi BMW, BMW i8 roadster memiliki banderol lebih mahal US$ 15.800 dibandingkan BMW i8 Coupe. Artinya BMW i8 Roadster resmi dibanderol US$ 163.300, dan diproduksi di Leipzig, Jerman.

"Kami sangat bangga bisa memproduksi salah satu model terbaik di pabrik kami. Ini menjadi sangat penting, karena membuktikan kami memang siap memproduksi mobil listrik," Direktur Pabrik BMW Hans-Peter Kemser.

Setelah diperkenalkan pertama kali empat tahun lalu, BMW i8 diklaim menjadi mobil sport hybrid terpopuler di dunia.

"Tapi dibandingkan dengan Mazda MX-5 Miata dan Toyota Prius, tidak ada yang membeli BMW i8 untuk bisa menjaga ramah lingkungannya. Ini adalah kenikmatan berkendara," ujar Hans.

Soal spesifikasinya, mobil ini bakal menggendong mesin 3 silinder turbo yang terletak pada roda belakang. Jika dikawinkan dengan tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai 11,6 kWh, mobil ini bakal mampu menyemburkan 374 tenaga kuda dan torsi 570 Nm. Dan mobil ini akan mampu berlari hingga 249 km/jam. Gosipnya mobil ini juga akan masuk ke Indonesia menemani versi coupenya yang sudah hadir. 

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 164
Berita Terkait Lainnya :