13 Maret 2018
SPORTS MOBIL

WRC Meksiko: Ogier Menang, Sordo Kedua


Sebastian Ogier merebut kemenangan keduanya musim ini di WRC Meksiko setelah rival utama Kris Meeke mengalami kecelakaan. 

Pereli M-Sport Ford Ogier memulai tahapan akhir reli di Minggu dengan unggul 35 detik atas Meeke dan berhasil mengamankan keunggulannya setelah insiden dialami pereli Irlandia Utara pada stage pembuka.

Citroen Meeke terbalik menyamping empat kilometer menjelang akhir stage Alfaro, meski ia berhasil terus setelah dibantu penonton, ketinggalan 47 detik dan berada di belakang Dani Sordo dari Hyundai.

Ogier mengalahkan Sordo dengan mudah di SS21 untuk meraih keunggulan 55 detik memasuki Power Stage, dimana ia menempati P2 dan menambahkan empat angka tambahan kejuaraan.

Terlepas ban kempis di Power Stage, Sordo berhasil finis P2 dan menjadi hasil terbaiknya sejak WEC Catalunya 2015. Meeke masih menempati podium, pertama baginya di 2018.

Andreas Mikkelsen dari Hyundai P4, diikuti Sebastien Loeb yang kehilangan posisi memimpin akibat kempis pada Sabtu di P5.

Thierry Neuville berada di belakang Loeb pada P2 dengan dua setengah menit, membuat posisi klasemen pindah dari pereli Hyundai ke Ogier. 

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1106
Berita Terkait Lainnya :