13 Maret 2018
SPORTS MOTOR

Marc VDS Siap Jalani Balapan Pertama Di MotoGP 2018


Perhelatan MotoGP 2018 akan digelar beberapa hari lagi. Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, pun mengaku bahwa timnya sudah siap untuk melakoni balapan pertama yang akan digelar musim ini.

Hal tersebut diutarakan Bartholemy setelah menyaksikan hasil yang ditorehkan para pebalapnya di tes pramusim MotoGP 2018. Perkembangan pesat ditunjukkan dua pebalapnya, yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, dalam tiga tes pramusim yang digelar sebelum perhelatan MotoGP 2018.

Bartholemy merasa telah mengatasi segala kendala yang dihadapi para pebalapnya saat melakoni uji coba tersebut. Salah satu masalah besar yang dirasakan para pebalap Marc VDS saat menunggangi kendaraan barunya adalah ban. Mereka menjadi sulit berkendara dengan baik karena ban tersebut.

Perbaikan yang terus dilakukan para kru Marc VDS pun berhasil mengatasi masalah tersebut. Hal ini dapat terlihat dari torehan apik yang diraih pebalapnya kala melakoni tes pramusim terakhir yang digelar di Qatar. Hasil yang baik ditunjukkan pebalapnya saat melintas di Sirkuit Losail.

"Kami telah melihat saat tes di Thailand bahwa pebalap masih mengalami masalah dengan ban. Kami pun terus melakukan yang lebih baik agar tidak menyulitkan mereka," ujar Bartholemy, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

"Karena masalah tersebut, kami harus menerima beberapa kecelakaan di Buriram. Hal yang tidak jauh berbeda sebenarnya juga masih terjadi di Qatar, tapi tidak terlalu parah. Saya pikir semua pendatang baru mengalami hal tersebut. Mereka butuh waktu untuk memanfaatkan cengkeraman ban Michelin yang lembut,” lanjutnya.

“Pada hari ketiga di Losail, Franco (Morbidelli) melakukan perbaikan dan upayanya terbayar, waktu putarannya sangat mengesankan. Hal itu sama seperti waktu yang dicatatkan Marc Marquez saat melintas di Qatar pada 2017 dengan motor ini, pertunjukan ini membuat saya bahagia. Kami menyelesaikan tes pramusim dengan baik. Sekarang, kami siap untuk menjalani balapan pertama di MotoGP 2018,” tukas Bartholemy. 

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1172
Berita Terkait Lainnya :