12 Maret 2018
HEADLINE MOBIL

Mobil Listrik Wuling Tunggu Kejelasan Regulasi Dan Infrastruktur


Pemerintah Indonesia turut serius mendukung kendaraan ramah lingkungan. Aturan mengenai kendaraan ramah lingkungan pun sedang disiapkan. Diharapkan para produsen otomotif membawa produk ramah lingkungan ke Indonesia.

Pabrikan asal China, Wuling Motors yang baru berinvestasi di Indonesia pun tak ingin ketinggalan dengan mobil ramah lingkungan. Di negara asalnya, China, Wuling sudah meluncurkan mobil listrik, namanya Wuling Baojun e100. Akankah dibawa ke Indonesia?

"Mobil listrik di China perkembangannya sangat besar. Jadi memang di sana udah mulai banyak beberapa merek mengembangkan mobil listrik. Wuling di sana ada Baoujun e100," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Solo, Jawa Tengah.

Soal kemungkinan mobil itu dibawa ke Indonesia, Dian belum bisa memberikan jawaban pasti. Yang jelas, dia bilang pihaknya siap membawa mobil ramah lingkungan ke Indonesia asal regulasi dan infrastrukturnya sudah jelas.

"Karena yang namanya ngomong mobil listrik bukan hanya mobilnya ada. Tapi secara infrastruktur harus disiapkan. Nah kalau di China itu secara infra sudah mendukung," kata Dian.

"Makanya kita ngga bisa ngomong terlalu jauh karena regulasi belum ada. Tapi kalau ditanya di China ada, ya ada. Karena kami punya platformnya," tambahnya.

Sumber : www.otosia.com

viewed :: 1162
Berita Terkait Lainnya :