02 Juni 2020
SHOWROOM MOTOR

Honda S90 Cafe Racer Mendandani Bak Motor Ala Klasik


Tak mau ketinggalan dalam memodifikasi motornya, pemilik Honda S90 Cafer racer asal Jakarta ini pun mendadaninya bak motor racing klasik. Di tangan kreatif dua modifikator Uprising inilah nasib S90 diubah drastis.

Ariadi Poernomo dan Pedi Tahir adalah dua orang di balik ubahan keren si Honda S90 abu - abu ini. Menggunakan motor berbasis tahun 1969, keduanya yang juga merupakan pemilik bengkel merubahnya menjadi sport racing klasik - Cafe racer.

Model yang unik menjadikan pecinta Honda S90 lebih mudah untuk 'membangunnya' menjadi sebuah Cafe racer. Banyak mempertahankan part asli bawaan, kedua modifikator ini menggunakan headlamp, speedometer dan tangki orisinil namun baru yang diperoleh dari koleganya. Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan hasil ubahan yang sederhana namun tetap mengena pada tema klasik racer ini.

Sektor rangka tetap utuh dengan hanya menambahkan bodywork untuk dudukan single jok dan sektor buritan. Kaki-kaki fork depan, swing arm, suspensi bahkan teromol masih menjaga keasliannya. Namun untuk velg mengadopsi part berbahan alumunium untuk memberikan efek racing. Set footstep/footpeg custom diposisikan agak ke belakang untuk mendapatkan posisi berkendara khas racer yang cenderung membungkuk.

Handlebar standar diposisikan terbalik juga dirancang untuk mendapatkan posisi berkendara yang lebih rendah dan ideal untuk gaya Cafe racer. Sentuhan warna elegan - abu-abu berpadu apik dengan beberapa aksen krom pada panel aksesoris, tangki dan juga blok mesinnya.     ..... (w33)

viewed :: 18338
Berita Terkait Lainnya :