02 Juni 2020
SHOWROOM MOTOR

Motor Panjang Dengan Dua Mesin Harley


Memang agak sulit untuk mendeteksi motor apa ini. Kita hanya tahu design motor ini tampak sangat unik. Lihat saja bentuknya yang agak memanjang ke belakang.

Dilansir Motorcyle, motor ini merupakan hasil kreasi German Motorcycle Authority yang diberi nama TwinTrax. Christoph Madaus yang membangunnya saja butuh waktu hingga 12 tahun untuk menyelesaikannya.

Lebih uniknya lagi, ternyata motor ini mengaplikasi 2 mesin V-Twin yang diambil dari Harley-Davidson yang masing-masing berkapasitas 1.340cc dan masing-masing pula mampu menghadirkan tenaga sampai 80 HP.

Keduanya diletakkan berbaris dibagian tengah motor. Jarak antara jok dan stang membuat motor ini tampak seperti motor drag. Untuk menahan laju motor ini, butuh tiga kaliper rem (dua di depan dan satu di belakang) dengan enam piston. Ada pula empat pipa knalpot yang ada di sisi kanan motor untuk menyalurkan pembuangan.

Bagaimana menurut momoners? tertarik untuk membuat motor seperti ini, yang pasti selain membutuhkan waktu yang lama, membutuhkan kocek yang tidak sedikit. Untuk total biaya modifikasi TwinTrax ini tidak disebutkan oleh sang pembuatnya.    ..... (w33)

viewed :: 13447
Berita Terkait Lainnya :