01 Februari 2018
SPORTS MOTOR

RC213V Sulit Dikendarai Oleh Pebalap Rookie


Bos Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, menegaskan bahwa ia berharap penampilan kedua pebalapnya, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, bisa tampil dengan sangat baik. Sebab keduanya diharapkan bisa meraih titel rookie of the year pada musim 2018.

Namun Bartholemy mengakui bahwa motor Honda memang sulit untuk dikendarai oleh pebalap yang baru naik kasta ke kelas MotoGP. Bartholemy juga berharap kedua pebalapnya itu bisa menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Meski Bartholemy mengakui bahwa motor Honda sulit untuk dikenadarai, bos tim yang bermarkas di Belgia itu memiliki pendapat berbeda. Luthi dan Morbidelli merupakan pebalap dengan bakat yang sangat baik.

Saat ini, Morbidelli menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik ketimbang Tito Rabat pada musim lalu. Bahkan Bartholemy tak ragu menyebut bahwa Morbidelli adalah rider yang cukup berpotensi untuk bersaing di MotoGP.

“Ya. Memang motor kami tidak semudah yang kami tangani saat datang ke MotoGP sebagai rookie. Namun pada akhirnya, motor kami (RC213V) telah membawa pebalapnya meraih juara dunia di musim lalu. Honda memang tidak mudah untuk dikendarai,” ujar Bartholemy, mengutip dari Speedweek.

“Saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar puas dengan Morbidelli sejauh ini. Hampir setiap hari kami mengendarai MotoGP bersamanya. Kami berada di depan para pendatang baru. Dia tidak begitu jauh,” tambah Bartholemy.

“Jika saya membandingkan waktunya dengan masuknya Rbat, performa Franco bisa terlihat. Baik, di tahun 2016 motornya sedikit lebih buruk dari sekarang. Tapi Franco sudah menyetir seperti Tito di sini pada 2017. Morbidelli tentu memiliki potensi. Ini keputusan yang baik,” tutupnya.

viewed :: 1285
Berita Terkait Lainnya :