31 Januari 2018
SPORTS MOTOR

Jorge Lorenzo Telah Nyaman Tunggangi Motor Ducati


Penampilan pebalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, masih tetap menjadi sorotan jelang MotoGP 2018 bergulir. Lorenzo memang sempat mendapatkan cibiran setelah penampilannya di musim 2017 tidak mentas dengan sangat baik.

Namun Lorenzo telah menunjukkan peningkatan dalam beberapa seri terakhir pada musim lalu. Bahkan pebalap yang memiliki julukan X-Fuera itu sempat mampu bersaing untuk memimpin balapan meski selalu gagal untuk naik podium utama.

Pada akhir musim, Lorenzo juga gagal masuk ke jajaran lima besar pebalap teratas. Lorenzo hanya menutup musim dengan berada di urutan ketujuh dengan koleksi 137 angka. Bahkan ia harus kalah dari rookie milik Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Dengan penampilan tersebut, mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, memberikan pujiannya kepada Lorenzo. Capirossi menilai bahwa pebalap asal Spanyol itu telah sangat nyaman saat menunggangi motor Ducati, Desmosedici GP18.

Bahkan, Lorenzo juga membenarkan bahwa tunggangannya tersebut telah sesuai dengan gaya balapannya. Sehingga penampilan terbaik siap untuk ditampilkannya di MotoGP 2018.

“Yamaha baru lebih kompetitif dan pebalapnya senang. Jorge kami sudah melihatnya kompetitif sejak paruh kedua musim lalu. Dalam tes ini segera dimulai dengan baik. Saya melihatnya santai, dia menyetir dengan sangat baik. Sekarang dia berhasil menempatkan Ducati di mana dia inginkan,” ujar Capirossi, mengutip dari Tuttomotoriweb.

Penampilan Lorenzo memang terbilang menunjukkan peningkatan yang sangat baik di tes pramusim. Pada tes di hari ketiga, pebalap berusia 30 tahun itu sempat tercatat sebagai pebalap dengan catatan waktu terbaik.

Namun hal tersebut tak bisa dipertahankannya hingga akhir sesi. Meski demikian, Lorenzo diprediksi akan kembali tampil dengan baik pada musim 2018. Sebab, Lorenzo masih membidik gelar juara dunia MotoGP keempatnya di musim mendatang.

viewed :: 1111
Berita Terkait Lainnya :